Semesta Day 2022 Ajang Siswa Unjuk Prestasi, Total Hadiah Rp 50 Juta

Senin, 03 Januari 2022 – 17:11 WIB
Sekolah Semesta Semarang kembali menggelar acara Semesta Day 2022. Foto: Humas Sekolah Semesta

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah Semesta yang berlokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah, kembali menggelar acara Semesta Day 2022.

Semesta Day 2022 yang digelar sekolah unggulan itu mengusung tema “Uniting Diversity in the Midst of Pandemic”.

BACA JUGA: Lagi, Siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School Berprestasi Level Internasional

Pembina OSIS SMA Semesta Semarang Jumiko menjelaskan acara tahunan yang akan digelar 16 Januari - 29 Januari 2022 ini dilaksanakan untuk merayakan ulang tahun Sekolah Semesta Bilingual Boarding School (BBS) Semarang.

“Dalam Semesta Day 2022, Sekolah Semesta mengajak seluruh pelajar Indonesia dari jenjang TK hingga menengah atas untuk mengikuti perlombaan dan terus berprestasi di tengah pandemi,” terang Jumiko dalam keterangannya, Senin (3/1).

BACA JUGA: 3 Siswa Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Berprestasi di KSN 2020

Jumiko mengatakan Semesta Day merupakan salah satu media dan sarana yang tepat bagi para guru dan siswa untuk bisa menumbuhkan karakter peserta didik yang berani, beradab, sopan dan berjiwa kompetitif, sehingga muncul generasi muda yang berdaya saing maju, berkompeten, dan berbudi pekerti luhur di lingkungan masyarakat.

Dikatakan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah juga merekomendasikan kegiatan Semesta Day sebagai sarana pelajar Indonesia untuk berprestasi.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Surat Terbaru MenPAN-RB Berlaku Besok, 150 Ribu Guru Honorer Terancam Didepak

Semesta Day 2022, lanjutnya, mengajak peserta didik di Indonesia untuk terus berprestasi. Sekolah juga konsisten mendukung para peserta didiknya untuk terus berprestasi, seperti di ajang Kompetisi Sains Nasional 2021.

Di ajang Kompetisi Sains Nasional 2021, Sekolah Semesta mendapatkan 9 medali, yaitu 1 medali emas, 3 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Di level internasional Sekolah Semesta yang baru saja membuka kampus 3 di daerah candi golf Semarang untuk jenjang PG-TK dan SMP Semesta non-boarding, meraih medali emas di International Olympiad in Informatics (IOI 2021) di Singapura.

Selain itu, meraih medali perunggu di International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA 2021) di Kolombia.

Semesta Day 2022 akan menggelar berbagai jenis lomba, antara lain GASIBU yang bisa diikuti oleh pelajar Indonesia yang mempunyai bakat dalam seni.

Ada juga JOURASIC khusus untuk para pelajar yang mempunyai minat di bidang jurnalistik.

Selanjutnya, ada lomba SEC yang bisa menjadi ajang untuk melatih dan menguji kemampuan bahasa Inggris para peserta.

Lomba COSMIC bisa diikuti oleh pelajar Indonesia yang berminat mengikuti ajang pada kompetisi sains dan matematika.

Semesta Day 2022 juga menyelenggarakan kegiatan mengumpulkan barang bekas layak pakai yang akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Semesta Day 2022 menyiapkan hadiah total sebesar Rp 50 juta. (esy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Soetomo
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler