Jembatan Cisomang Geser, Pengalihan Arus Dilakukan

Jumat, 23 Desember 2016 – 16:58 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Jembatan Cisomang pada Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi), tepatnya di KM 100+700 bergeser.

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arie Setiadi Moerwanto mengatakan pengalihan arus lalu-lintas telah dilakukan.

BACA JUGA: Siswa SMP Diinstruksikan Bersih-Bersih Gereja, MUI Layangkan Protes

"Ini sebagai langkah preventif, guna menjamin keselamatan pengguna jalan maka akan dilakukan pembatasan beban lalu-lintas pada Jembatan Cisomang melalui pengalihan arus lalu-lintas," ujar Arie.

Selanjutnya, kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung keluar di Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600), bisa masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400).

BACA JUGA: Waspada! TBC Sudah Renggut 14 Nyawa Warga

Kemudian kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta keluar Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400) atau Gerbang Tol Cikamuning (KM 116+700) dan masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600).

"Pembatasan lalu lintas di Jembatan Cisomang diberlakukan secara efektif mulai Jumat, 23 Desember 2016 pukul 00.00 WIB sampai tiga bulan dan akan dievaluasi kembali secara periodik," tutur Arie.

BACA JUGA: Gadis Cantik Kabur Bersama Pacar, tak Hanya Sekali, Ortu Pusiiing

Arie menjelaskan saat ini tengah dilakukan analisis desain dan penanganan jembatan PT Jasa Marga.

BPJT dan Jasa Marga telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian RI, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat serta instansi terkait lainnya dalam pengaturan lalu lintas agar pembatasan lalu lintas di Jembatan Cisomang tidak berdampak pada kemacetan yang berlebihan.

"Kementerian PUPR dan KKJTJ meminta masyarakat untuk tetap tenang dan senantiasa menjaga keselamatan berkendara, khususnya dalam masa libur Natal dan Tahun Baru," tandas Arie.(chi/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jembatan Cisomang Geser, Jasa Marga dan BPJT Diminta Segera Monitoring


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler