Jenderal Andika Pantau Penyediaan Lab PCR Untuk Penanganan Covid-19

Jumat, 16 Oktober 2020 – 06:46 WIB
KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama dengan petinggi Mabes AD melakukan teleconference berkala terkait penanganan Covid-19. Dalam kegiatan ini, diikuti perwakilan rumah sakit TNI AD di berbagai wilayah.

Pada teleconference tersebut, Andika memantau pendistribusian laboratorium PCR, stok reagen, alat SWAB, VTM, dan peralatan penanganan Covid-19 yang dikirim ke rumah sakit wilayah.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Habis sudah Kesabaran Honorer K2, Ada juga Kalimat soal TNI, Demo Bawa Golok dan Batu

Tak hanya itu, Andika juga memantau perkembangan kesehatan para prajurit maupun pasien Covid-19 dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Untuk peralatan penanganan Covid-19, semua bakal dikirim ke empat rumah sakit yaitu, RS Wiratamtama (Semarang), RS Soepraoen (Malang), RS A.k Gani (Palembang), dan RS Marthen Indey (Jayapura).?
?
“Masing-masing rumah sakit akan menerima reagen sebanyak 10.000 unit,” ujar Andika pada teleconference tersebut, Kamis (15/10).

BACA JUGA: Hetty Andika Perkasa Semringah dapat Hadiah dari Seorang Pemulung

Kemudian, dari hasil pemantauan pada RSPAD, RS Ridwan, dan RS Dustira, Andika menyebut semuanya masih memiliki stok peralatan yang memadai.

“Pemantauan pendistribusian laboratorium PCR, stok reagen pada penanangan Covid-19 adalah upaya TNI AD untuk menekan angka peningkatan Covid-19 di seluruh Indonesia,” tandas Andika. (cuy/jpnn)

BACA JUGA: Perintah pada Seluruh Prajurit TNI, Jenderal Andika: Jangan Jadikan Olahraga Sebagai Beban

?

 

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler