Jenderal Gatot Pastikan Pasukan TNI-Polri Masih Memburu KKB

Senin, 20 November 2017 – 08:12 WIB
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyematkan kenaikan pangkat kepada anggota TNI yang tergabung dalam Operasi penanggulangan KKB, Minggu (19/11). Foto: HUMAS Polres Mimika For Radar Timika

jpnn.com, MIMIKA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo datang ke Desa Waa Banti, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Minggu (19/11), yang sebelumnya dikuasai kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Jenderal Gatot menemui seluruh prajurit TNI dan anggota Polri yang tengah bertugas di wilayah konflik itu.

BACA JUGA: 5 Perwira TNI Tolak Kenaikan Pangkat, Jenderal Gatot Terharu

Dalam kunjungan itu, orang nomor satu di institusi TNI tersebut turut memberikan apresiasi kepada anak buahnya. Tidak tanggung, 63 prajurit TNI dapat penghargaan dari Gatot.

Lima perwira mendapat kesempatan pendidikan khusus mendului rekan-rekan seangkatannya.

BACA JUGA: Detik-detik Menegangkan Pasukan TNI Menyerbu KKB

Sedangkan 58 lainnya mendapat kenaikan pangkat luar biasa. ”Karena kebanggaan, atas nama seluruh prajurit TNI saat ini kami memberikan pengharaan,” ungkap dia.

Pernyataan itu disampaikan Gatot melalui keterangan resmi yang diterima Jawa Pos kemarin. Penghargaan tersebut dia berikan sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI bernomor Kep/920/XI/2017.

BACA JUGA: Markas Dirudal 2 Tewas, KKB Ancam Lakukan Serangan Balasan

”Saya berikan penghargaan karena prajurit TNI telah melakukan operasi ini sangat teliti. Dengan pengamatan yang intensif, tidak mengenal lelah. Setiap hari, setiap saat, sehingga warga masyarakat yang disandera bisa selamat semuanya tanpa luka sedikit pun,” beber dia.

Sebelumnya, Gatot menyampaikan bahwa TNI – Polri tidak berhenti sampai operasi penyelamatan masyarakat. Mereka terus mengejar KBB yang melarikan diri. (idr/lyn/syn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejumlah Fakta Baru Kelakuan KKB, Mengejutkan!


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler