Jenderal Listyo Sigit: Alhamdulillah, Saya Yakin dengan Kegiatan Seperti Itu

Rabu, 03 Februari 2021 – 08:25 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan salam usai memberi keterangan kepada wartawan di Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (2/2/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merasa terhormat dengan penyambutan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan jajaran saat bersilaturahmi pada Selasa (2/2).

Jenderal Sigit saat mengunjungi Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD Jakarta, dalam rangka melanjutkan kunjungan kehormatan ke beberapa petinggi lembaga negara usai dilantik sebagai Kapolri yang baru.

BACA JUGA: Temui KSAD Andika Perkasa, Kapolri Mengaku Reuni Ketika Kawal Jokowi

Pada kesempatan itu, Jenderal Listyo dan Jenderal Andika pun bersepakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, keduanya bertekad untuk mempererat sinergi serta soliditas antara TNI dan Polri. Sebab, soliditas kedua institusi tersebut mereka anggap sebagai kewajiban.

BACA JUGA: Paspampres Palsu Diringkus Polisi, Dia Punya Senjata

"Terima kasih, hari ini saya mendapatkan kesempatan dan diterima dengan sangat luar biasa oleh Bapak KASAD sebagai Kapolri baru," ucap Jenderal Listyo Sigit.

"Selain itu, terkait bagaimana menjaga sinergisitas dan soliditas dengan TNI, itu harus terus dibangun. Karena itu hukumnya wajib dan itu yang diperlukan. Menjaga kedaulatan dan menjaga stabilitas kamtibmas itu tugas pokok dari TNI dan Polri," lanjut mantan ajudan Presiden Jokowi itu.

BACA JUGA: Duh, Guru PNS Ketahuan Berbuat Terlarang, Temannya Langsung Kabur

Untuk meningkatkan sinergisitas tersebut, Listyo Sigit berencana memperbanyak kegiatan yang sifatnya kolaboratif antara TNI dan Polri.

Dia pun meyakini jika hal itu terlaksana, maka hubungan TNI dengan Polri akan semakin solid.

"Jadi, soliditas dan sinergisitas tentunya harus kami bangun dengan memperbanyak kegiatan yang bersifat integrasi. Alhamdulillah, saya yakin dengan kegiatan seperti itu, maka pada saat melaksanakan tugas di lapangan tentunya TNI dan Polri akan semakin solid," tuturnya.

Mantan Kabareskrim itu juga menyampaikan bila TNI dan Polri solid, maka hal itu akan berdampak positif pada masyarakat yang merasa aman dan tenang dalam melakukan kegiatan ekonomi.

"Kalau TNI bersama Polri solid, maka masyarakat akan merasa aman dan pada saat merasa aman, tentunya pertumbuhan ekonomi menuju masyarakat adil dan makmur yang diharapkan kita semua itu dapat terwujud," ucap Kapolri Listyo Sigit Prabowo.(antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler