Jepara Genjot Promosi Mebel

Kamis, 14 Juli 2011 – 15:09 WIB

SEMARANG - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Jepara, Rudi Sunoto mengatakan, pihaknya mendukung upaya peningkatan industri mebel Jepara dengan mengalokasikan anggaran Promosi dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Bukan hanya Mebel Jepara, Pemda terus mendorong semua sektor yang ada di Jepara," kata Rudi disela-sela acara peluncuran Peta Wisata dan Buku Menunggang Badai di Hotel Ciputra, Semarang, Kamis (14/7).

Untuk itu, salah satu cara yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dengan mengalokasikan dana anggaran untuk promosi semua industri kerajinan ke wilayah domestik.

"Kami akan mengalokasikan anggran tiap tahunya di APBD untuk promosiTidak hanya sampai di Jakarta tetapi juga di Sulawesi dan Kalimantan, bidikan kami pada pasar dalam negeri," ujarnya.

Rudi mengaku, pada prinsipnya pemerintah kabupaten Jepara menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan oleh CIFOR dan para mitranya untuk melakukan penelitian Mebel Jepara.

"Saya berharap pada dua tahun mendatang akan muncul lagi kegiatan-kegiatan yang benar-benar dapat meningkatkan kualitas

BACA JUGA: Wisata Diarahkan ke Industri Mebel Jepara

Para pelaku industri Mebel utamanya para pengrajin dan pengusaha dalam mengelola usahanya," ucapnya.

Karena itu lanjut Rudi, kegiatan penelitian Kaji Tindak yang dilaksanakan oleh CIFOR dan mitranya akan berakhir pada 2013
"Sehingga pada saat CIFOR meninggalkan Jepara, para pengrajin yang selama ini belum mampu bersaing dalam memasuki pasar telah memiliki  dasar-dasar dan pondasi yang kuat untuk meningkatkan kualitasnya agar kejayaan industri mebel Jepara kembali dapat diraih," tandasnya

BACA JUGA: DPR Setujui Revitalisasi 5000 Pasar Tradisional

BACA JUGA: Accor Targetkan 10 Hotel

(kyd/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dana Kelolaan Mandiri Investama Minim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler