Jermain Defoe Samai Rekor Legenda Tottenham

Jumat, 25 Oktober 2013 – 11:36 WIB
Jermain Defoe. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Kemenangan Tottenham Hotspurs atas Sheriff Tiraspol berbuah rekor untuk Jermain Defoe. Dia berhasil menyamai catatan legenda hidup Tottenham, Martin Chivers dalam urusan menjebol gawang lawan di kompetisi antarklub di Eropa.

Kini, Chivers dan Defoe sama-sama mengoleksi 22 gol untuk Tottenham. Namun, Defoe memiliki kesempatan emas untuk meninggalkan Chivers. Pasalnya, saat ini Defoe masih aktif bermain. Selain itu, penyerang timnya Inggris tersebut juga sedang on fire.

BACA JUGA: El Clasico, Figo Jagokan Real Madrid

Gol ke gawang Sherrif adalah yang ketujuh bagi Defoe dalam lima laga di Liga Europa. Nah, melihat track record itu, Chivers optimistis Defoe mampu melampaui rekornya.

"Jujur saja, saya sangat bangga dengannya. Jika saya membiarkan rekor saya dilewati, saya tak perlu berpikir lagi bahwa orang itu ialah Defoe. Dia adalah striker hebat," terang Chivers sebagaimana dilansir laman resmi Tottenham, Jumat (25/10).

BACA JUGA: Pelatih Lazio Kritik Para Striker

Chivers juga berharap agar Defoe bisa membawa Tottenham menyamai prestasinya ketika memenangi Piala UEFA musim 1972 silam. Hingga kini, Defoe memang belum memberikan prestasi mentereng bagi The Lily Whites, julukan Tottenham.

"Saya tidak suka meninggalkan rekor saya pada pemain yang saya pikir hanya beruntung. Saya pikir, Defoe tidak hanya beruntung. Dia mendapatkan rekor itu melalui kerja keras yang sudah dilakukannya selama ini," tegas mantan striker timnas Inggris tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Samsul Arif, Selangkah Lagi Gabung Wong Kito

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tottenham Kian Kokoh di Pucuk Klasemen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler