Samsul Arif, Selangkah Lagi Gabung Wong Kito

Jumat, 25 Oktober 2013 – 10:35 WIB

jpnn.com - PALEMBANG-Sriwijaya FC saat ini sedang gencar gencarnya mencari striker lokal berkualitas untuk mendukung Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya) merebut kembali gelar juara Indonesian Super League (ISL) 2013/2014. Salah satunya mantan striker Persela Lamongan Samsul Arif yang selangkah  lagi bergabung ke Sriwijaya FC.

Menurutnya, kontrak The Golden Boy (julukan Samsul) sudah habis bersama Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) pada September lalu dan manajemen masih melakukan kesepakan mengenai nilai kontrak untuk musim depan. "Memang sudah ada pembicaraan secara intensif dengan pihak manajemen, tetapi belum ada kesepakatan 100 persen," katanya, Kamis (24/10).     

BACA JUGA: Tottenham Kian Kokoh di Pucuk Klasemen

Lanjutnya, Sriwijaya FC merupakan salah satu klub besar yang mempunyai tradisi juara, serta adanya visi misi yang jelas mengenai tujuan klub kedepan. "Dari dulu memang ingin ke SFC, tetapi belum deal karena masih saya pikirkan dengan manajemen mengenai kesepakatan nilai kontrak. Sebab, memilih klub sama saja memilih masa depan kita selanjutnya," ungkap mantan pemain Persibo Bojonegoro ini.

Bagaimana dengan striker incaran Sriwijaya FC lainnya, seperti Titus Bonay. Menurut manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, Titus Bonay tetap diincar, namun apabila Samsul belum terjadi kesepakatan dengan manajemen, Tibo (Titus Bonay) menjadi target utama. "Keduanya kita incar, siapapun duluan kita akan kontrak," singkatnya.        

BACA JUGA: Montella Puji Tiga Pemain Fiorentina

Mengingat, musim lalu tim bermarkas di Gelora Sriwijaya Jakabaring ini diperkuat striker lincah asal Bandung yakni, Tantan yang lebih memilih hijrah ke Persib Bandung musim depan dengan alasan dekat dengan keluarga tercinta. Manajemen Sriwijaya  otomatis mencari penggantinya, sebab kompetisi ISL 2013/2014 akan segera bergulir.

"Ya memang ini salah satu pengganti Tantan, yang pasti kita memerlukan striker lokal yang perjuang dan bisa berkonribusi besar untuk Sriwijaya, karena target kita merebut kembali juara ISL musim depan," papar Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel ini.

BACA JUGA: Asri Ngotot Hengkang dari Persib

Untuk Informasi, Sriwijaya FC akan mengumumkan squadnya pada pertengahan November mendatang, berdasarkan kesepakatan pihak manajemen dan jajaran pelatih Sriwijaya FC yang di kepalai tactician asal Pasuruan, coach Subangkit. "Setidaknya ada 25 pemain akan kita umumkan pada publik, dengan kekuatan pemain pemain lokal, senior yang baru kita rekrut," tutupnya. (cj5)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Casillas Bantah Berencana Pindah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler