Jika Darurat, Ridwan Kamil Bisa Jadi Calon Gubernur DKI

Jumat, 08 Mei 2015 – 17:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil disebut bisa menjadi salah satu ancaman bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2017. Keterangan itu disampaikan Direktur Riset Cyrus Network Eko David Dafianto saat memaparkan survei "Menakar Peluang Ridwan Kamil dan Tri Rismaharini Memimpin DKI Jakarta" di Menteng, Jakarta, Kamis (7/5).

Anggota DPRD DKI dari fraksi Gerindra, Syarif mengatakan,‎ sebaiknya Ridwan Kamil fokus menjadi Wali Kota Bandung. "Sayang banget kalau belum tuntas jabatannya loncat lagi," ujarnya di gedung DPRD DKI, Jakarta, Jumat (8/5).

BACA JUGA: Ahok Pastikan Copot Kadis Olahraga dan Pemuda

‎Namun, dalam kondisi darurat, Ridwan Kamil bisa maju menjadi calon Gubernur DKI pada Pilkada DKI tahun 2017. Darurat yang dimaksud adalah tidak ada calon lain yang sepadan untuk bersaing dengan Ahok. "Belum mulai bertanding sudah jatuh. Udah pasti lawannya kalah," kata Syarif.

Menurut ‎Syarif, calon Gubernur DKI yang ingin bertarung dengan Ahok harus kuat. Pasalnya, tidak mudah untuk melawan suami Veronica Tan itu dalam Pilgub mendatang. "Lawan Ahok sangat berat karena dia penguasa," tandasnya. ‎(gil/jpnn)

BACA JUGA: Tiga Nama Ini Kandidat Terkuat Gubernur DKI

 

 

BACA JUGA: Pemprov DKI Akan Dapat 700 Bus, Asal...

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Ingin Sertifikasi Vaksin Jadi Syarat Masuk SD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler