Jika Gaet Tokoh Ini, Khofifah Bisa Imbangi Gus Ipul-Anas

Jumat, 20 Oktober 2017 – 08:51 WIB
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Hingga kini belum ada kepastian siapa bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jatim pendamping Khofifah Indar Parawansa.

Sudah cukup banyak nama yang beredar, namun belum juga ada keputusan.

BACA JUGA: Pendamping Khofifah Sebaiknya Nasionalis-Santri, Siapa?

Direktur Eksekutif Bangun Indonesia Agus Mahfud Fauzi mengungkapkan, ada satu nama yang bisa dipertimbangkan oleh kubu Khofifah.

Yakni Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Menurutnya, antara Khofifah dengan Ipong bisa saling melengkapi secara politik.

BACA JUGA: PAN Merapat Dukung Khofifah Tapi Ada Syarat

Khofifah yang identik dengan santri karena memimpin Muslimat NU, akan dilengkapi dengan Ipong yang identik dengan figur nasionalis.

Terlebih lagi, Ipong juga memiliki hubungan dengan NU. Yakni melalui kakeknya yang pernah menjadi ketua PCNU Ponorogo.

BACA JUGA: Ony Mundur, Demokrat Lirik Suami Arumi Bachsin

“Saya kira pasangan Khofifah-Ipong bisa saling melengkapi secara politik. Mereka bisa mengimbangi pasangan Saiful-Anas yang sudah lebih dulu running,” kata Agus.

Kendati demikian Ipong harus mulai meningkatkan elektabilitasnya. Karena kalau bicara prestasi, Bupati Ponorogo itu belum punya prestasi monumental seperti Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi atau Suyoto di Bojonegoro.

Namun, dia memiliki jaringan yang kuat tidak hanya di Ponorogo tapi juga di wilayah sekitar.

Ipong sendiri merupakan kader Gerindra, namun belakangan dia berpindah haluan ke Partai Nasdem. Perpindahan ini sangat memungkinkannya untuk dipasangkan dengan Khofifah.

Sebab Partai Nasdem telah menyatakan dukungannya kepada Ipong. Jika skema tersebut benar, maka ada dua nama kandidat di partai pimpinan Sirya Paloh tersebut. Selain ipong, ada nama Hasan Aminuddin. (bae/rud)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ony, Bacawagub Demokrat Pilih Mundur dari Pilgub Jatim


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler