JK: Bang Buyung Sosok yang Kukuh terhadap Hukum, HAM, dan Demokrasi

Rabu, 23 September 2015 – 12:17 WIB
Adnan Buyung Nasution. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Advokat senior Adnan Buyung Nasution tutup usia pada Rabu (23/9) di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta pukul 10.14 WIB. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan duka mendalam mengenai wafatnya pendiri Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia itu. 

“Dalam perjalanan kunjungan kerja ke New York, AS pada Rabu (23/9), Wakil Presiden M. Jusuf Kalla menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Bapak Adnan Buyung Nasution. Semoga almarhum khusnul khotimah,” kata JK, sapaan Jusuf Kalla, seperti disampaikan melalui juru bicara JK, Husain Abdullah, Rabu (23/9).

BACA JUGA: MENGHARUKAN! 2 Kenangan Ruhut Bersama Bang Buyung, Sulit Dilupakan

Husain menjelaskan, di mata JK, Adnan adalah sosok yang sangat memperhatikan penegakan hukum. “Bang Buyung adalah sosok yang kukuh memperjuangkan tegaknya hukum, HAM, dan demokrasi,” ujarnya.

Adnan dirawat sejak pekan lalu. Kondisi pria yang lahir di Batavia (kini Jakarta) 20 Juli 1934 itu sempat kritis beberapa hari lalu. Kini, pria yang juga karib dipanggil Bang Buyung itu akan disemayamkan di rumah duka Jalan Poncol Lestari Nomor 7 RT 08/02 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Politisi Ini Tolak Proyek 1.000 Bus Kemenhub

BACA JUGA: Pak JK: Semoga Adnan Buyung Nasution Diterima di Sisi Allah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rayakan Idul Adha, PNS Diperbolehkan Absen, Tapi...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler