JK: Nomor Urut 2 Merupakan Anugerah

Rabu, 26 Oktober 2016 – 05:17 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - AIMAS - Pengambilan nomor urut buat kedua pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Sorong 2017 berlangsung lancar di Resto Aquarius Aimas, Selasa (25/10) kemarin.

Ajang yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sorong itu berlangsung terbuka. 

BACA JUGA: Dapat Nomor 1, Agus-Sylvi Sudah Batin

Paslon Bupati-Wakil Bupati Sorong, Zeth Kadakolo dan Ibrahim Pokko (Zethiba) mendapatkan nomor urut 1, sementara Johny Kamuru-Suka Harjono (JK-Suka) mendapatkan nomor urut 2.

Rapat pleno terbuka itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sorong, Marthinus Nasarany, juga dihadiri para ketua partai, pendukung dan partisipan dari masing-masing paslon. 

BACA JUGA: DPS Diumumkan 2 November

Marthinus mengatakan, sebelum diadakan pencabutan nomor urut, KPU telah menetapkan dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabsor. Kedua Paslon itu sejauh ini tidak ada masalah dan telah melengkapi seluruh berkas yang menjadi persyaratan pencalonan dari KPU RI. 

Kedua paslon yang telah ditetapkan dan telah memenuhi syarat tersebut yakni, paslon yang pertama Zeth Kadakolo bersama Ibrahim Poko dengan dukungan PKB (3 kursi), Partai Nasdem (3 kursi), dan Gerindra (3 kursi).

BACA JUGA: Djarot Ajak Simpatisan Tak Pasang Baliho di Taman

Kemudian paslon kedua Johny Kamuru-Suka Harjono didukung oleh Partai Golkar (7 kursi), PAN (2 kursi), Partai Demokrat (4 kursi) dan PDIP (2 kursi).

Setelah menerima hasil nomor urut paslon, kedua paslon bupati-wakil bupati tersebut dengan spontan massa pendukung dan partisipan menyuarakan rasa kegembiraan melalui yel-yel dari masing-masing pihak. 

Paslon Zeth Kadakolo dan Ibrahim Pokko menuturkan, terima kasih kepada semua massa pendukung, partai koalisi, dan simpatisan yang telah sama-sama mendoakan hingga paslon Zethiba mendapatkan nomor urut 1.

''Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena ini betkat doa bersama sehingga kita boleh memperoleh nomor anugerah sesuai dengan yang kami harapkan bersama dan nomor urut 1 ini adalah nomor urut saya waktu maju dalam paslon bupati beberapa tahun yang lalu,'' katanya.

Sementara itu, pasangan JK-Suka, menuturkan nomor urut 2 merupakan angka anugerah yang luar biasa dan merupakan harapan untuk kembali melanjutkan roda pemerintahan ke arah yang lebih baik.

“Nomor urut 2 merupakan anugerah yang luar biasa dan sesuai dengan yang kami harapkan bersama. Bagi saya nomor urut 2 ini adalah barometer untuk kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sorong ke arah yang lebih baik, mulai dari pendidikan gratis, perputaran ekonomi, kesehatan dan infrastruktur pembangunan,” ujar JK. (des/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies-Sandi Tegaskan Pilkada Bukan Ajang Untuk Bertarung, Tapi...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler