JK Tak Keberatan Jadi Jualan PKB

Jumat, 01 November 2013 – 19:19 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla tak keberatan namanya dimanfaatkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendongkrak popularitas partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu pada Pemilu 2014. Pria yang biasa disapa JK itu menilai hal tersebut menunjukkan bahwa dirinya masih diperhitungkan di panggung politik Tanah Air.

"Kalau bisa dimanfaatkan, alhamdulillah, berarti saya punya nilai jual. Itu bagus," kata JK kepada wartawan di kantor Dewan Masjid Indonesia, Menteng, Jakarta, Jumat (1/11).

BACA JUGA: Belum Ada yang Kirim Bantuan ke Rekening Gita

Namun, lanjut JK, aktivitas politik harus saling menghargai satu sama lain. Ia tak keberatan PKB memanfaatkan namanya selama ada putusan resmi untuk mengusungnya menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

"Saling menguntungkan, saling menghargai satu sama lain," imbuh mantan wakil presiden RI tersebut.

BACA JUGA: Tunggu Keppres Pemecatan Akil

Wacana mengusung JK sebagai capres 2014 dimunculkan oleh hampir seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB. JK dinilai memiliki kapabilitas dan kredibilitas yang baik sebagai negarawan. Pria asal Makassar itu juga dianggap mampu menangani konflik horizontal. (dil/jpnn)

 

BACA JUGA: KPU Diminta Atur Pemilih Cukup Modal KTP

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru 12 Provinsi Tetapkan UMP 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler