Joachim Low Minta Wasit tak Untungkan Brasil

Selasa, 08 Juli 2014 – 15:34 WIB
Joachim Loew. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Jerman menaruh perhatian besar pada wasit yang ditugaskan dalam laga kontra Brasil di babak semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Rabu (9/7) dini hari WIB.

Pasalnya, para wasit selama ini dianggap kerap menguntungkan Brasil yang berstatus tuan rumah. Terbaru, wasit tak memberikan karyu merah pada pemain Brasil yang melakukan 31 pelanggaran dalam laga kontra Kolombia lalu.

BACA JUGA: FIFA Tolak Banding Kartu Kuning Thiago Silva

Pelatih Jerman, Joachim Low berharap Marco Antonio Rodriguez yang ditunjuk sebagai pengadil bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya berharap wasit bisa tampil lugas. Permainan fisik yang terjadi dalam laga Brasil kontra Kolombia berada di atas batas di Eropa,” terang Low sebagaimana dilansir laman Bild, Selasa (8/7).

BACA JUGA: Pemain AS Roma Ikut Dukung Jokowi

Low menambahkan, kepemipinan yang tegas juga bakal menyelamatkan Piala Dunia. Pasalnya, para pemain lebih terproteksi. Saat ini, Piala Dunia sudah kehilangan Neymar yang mengalami retak tulang belakang setelah dihajar bek Kolombia.

“Ada banyak pelanggaran yang brutal. Pemain menghadang lawan sebisa mungkin. Itu benar-benar hal yang berlebihan. Saya berharap pelanggaran brutal bisa dihentikan. Atau kita tidak bisa melihat pemain seperti Messi, Ozil yang bisa menyusul Neymar,” tegas Low. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Liverpool Menyerah Kejar Alexis Sanchez

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jersey Resmi Suarez di Barcelona Sudah Beredar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler