Joe Hart Dihantui Blunder Kiper Inggris

Senin, 09 Juni 2014 – 19:38 WIB
Joe Hart. Getty images

jpnn.com - MANAUS- Kiper Inggris, Joe Hart memiliki tugas berat di Piala Dunia 2014 mendatang. Bukan hanya harus menjadi pilar pertahanan terakhir, Hart juga mesti menghapus rekor buruk kiper Inggris di pesta sepak bola empat tahunan itu.

Masih segar dalam ingatan ketika kiper Inggris, David Seaman diperdaya playmaker Brasil, Ronaldinho lewat tembakan bebas dari jarak 42 meter pada Piala Dunia 2002 silam.

BACA JUGA: Tolak jadi Favorit, Del Bosque Sebut Spanyol Tak Punya Ramuan Ajaib

Inggris juga memiliki catatan kelam saat Robert Green melakukan penyelamatan konyol ketika membendung tendangan bomber Amerika Serikat, Clint Dempsey pada Piala Dunia 2010 lalu.

"Semuanya bisa terjadi. Anda harus sadar bahwa hal itu bisa terjadi pada kiper. Insiden bisa terjadi kapan saja. Kami harus move on dan berpikir positif," terang Hart sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Senin (9/6).

BACA JUGA: Ducati Mulai Siapkan Kontrak Baru Dovizioso

Sialnya, Hart juga kerap dicap sebagai kiper yang gemar melakukan blunder. Salah satu yang paling konyol ialah ketika Manchester City ditekuk Chelsea dengan skor 1-2 pada Premier League musim lalu.

"Anda harus tetap positif dan menatap masa depan. Tidak ada yang mau melakukan kesalahan. Ketika hal itu terjadi, Anda tak pernah tahu. Sekali lagi, Anda harus berpikir positif," tegas Hart. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Rini Budiarti Kampiun Jakarta International 10K 2014

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Owi/Butet Ekstrawaspada di Indonesia Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler