Johny Allen Bantah Kenal Risco

Rabu, 19 Mei 2010 – 17:31 WIB

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Johny Allen Marbun, kembali membantah mengenal Risco PesiwarissaJohny juga mengaku tidak pernah menerima uang Rp 1 miliar dari Abdul Hadi Djamal, yang diserahkan lewat Risco.

"Yang pasti saya tidak tahu urusan Rp 1 miliar itu

BACA JUGA: Terminal 3 Cengkareng Setara Hasanuddin

Saya tidak kenal Risco," ujar Johnny yang dihubungi wartawan via telpon dari KPK, Rabu (19/5).  Ditegaskannya pula, Risco tidak pernah menjadi ajudan
"Dia (Risco) bukan mantan ajudan saya

BACA JUGA: Sri Merasa Sudah Curahkan Semua Ilmu

Dia itu hanya ngaku-ngaku sebagai ajudan saya," tegasnya.

Sebelumnya, anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Utara II itu juga pernah menyampaikan bantahan serupa pada persidangan atas Abdul Hadi Djamal di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), 22 Juni 2009 silam
Johny mengaku hanya punya tiga staf di DPR, yaitu Niko, Cornelis, dan Nicholas

BACA JUGA: Sri Mulyani Berharap Perjalanannya Difilmkan

Pada persidangan tersebut, majelis hakim sempat memperlihatkan foto Risco ke Johny AllenNamun ia ragu soal foto tersebut.

Kemarin, Risco muncul di KPK dengan ditemani pengacaranya, Andar SitumorangRisco menemui penyidik di KPK dan menyampaikan pengakuan terkait aliran uang Rp 1 miliar dari Abdul Hadi Djamal untuk Johny Allen, dalam perkara suap dana dana stimulus untuk infrastruktur pelabuhan di Kawasan Timur Indonesia.

Namun terkait munculnya Risco itu, Johny justru mengaku akan diperasSi Andar (pengacara Risco) itu niatnya memerasAda bukti SMS-nya," tuding JohnyIsi SMS-nya, kata Johny, meminta duit untuk meredam kemunculan Risco"Dan itu (permintaan uang) sejak Maret tahun ini," sambung Johny.

Karenanya, Johny yang pernah jadi anggota DPR dari daerah pemilihan Papua itu akan mengambil langkah hukum"Pertama saya tidak mau tanggapiTetapi nanti saya akan ambil langkah hukum," tegasnya.(pra/ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dalami Suap Innospec, KPK Gandeng SFO


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler