Johny Allen Tertahan, KPK Sita Semua Handphone

Kamis, 16 Januari 2014 – 13:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Wakil Ketua Umum I Partai Demokrat, Johny Allen, yang akan memasuki ruangannya di lantai 9 Gedung Nusantara I, tertahan begitu mengetahui ada penyidik KPK tengah menggeledah ruang Sutan Bathoegana.

Diketahui, ruang Johny Allen memang berhadap-hadapan dengan ruangan Sutan di koridor 0937 itu. "Saya mau masuk ke ruangan saya masa gak bisa," kata Johny kepada salah seorang petugas Pamdal DPR, Kamis (16/1).

BACA JUGA: KPUD Gunung Mas Pinjam Rp1,5 M ke Hambit Bintih

Saat itu, Johny berkoordinasi dengan Pamdal apakah dia bisa masuk ke ruangannya. "Bisa Pak, tapi nanti HP diminta petugas KPK," ujar Pamdal tersebut.

Dari perbincangan Johny dan sejumlah staf Fraksi Partai Demokrat di DPR itu, diketahui juga bahwa KPK menyita semua handphone milik staf yang ada di ruang Sutan, ruang Sekretariat Komisi maupun ruang Tri Yulianto. "Tadi tahan semua (HP) nya Pak," ujar seorang staf FPD.

BACA JUGA: Saan Gagal Lagi Ketemu Anas

Setelah berkoordinasi dengan Pamdal, Johny Allen lantas menuju koridor 0937, namun langkahnya terhenti begitu kamera sejumlah wartawan TV, sehingga Johny mengurungkan niatnya masuk ke ruangannya.

Johny juga mengaku tak mempermasalahkan penggeledahan itu jika sudah sesuai dengan Protap yanag dimiliki KPK. "Gak masalah, selama sudah sesuai Protap," ujar Johny.

BACA JUGA: Ongkos Haji Naik Lagi?

Dalam penggeledahan ini, penyidik KPK tak hanya menggeledah ruangan Sutan, Tri Yulianto, dan Sekretariat Fraksi, tapi juga menyasar ruang Sekretariat Komisi VII DPR yang berada di lantai I tapi tidak berlangsung lama. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKB: PPP dan Gus Dur Gak Nyambung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler