Jok Unik dari Limbah Menjuarai Kontes Online MBtech Awards 2019

Jumat, 24 Januari 2020 – 10:36 WIB
3 pemenang kontes online MBtech Driving With Style Awards 2019. Foto: Ridho/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jok mobil yang diramu memanfaatkan limbah otomotif, dan desainnya bergaya Bumble Bee, ini sukses mengungguli 10 finalis kontes MBtech Driving With Style Awards 2019 – The Best Carseat Online Design.

Handika Jok Pratama dari Bekasi, Jawa Barat, merupakan tim yang mewujudkan jok bergaya Bumble Bee tersebut.

BACA JUGA: Intip 4 Modifikasi Jok Yamaha NMax 2020 ala MBtech

Adapun juara kedua dan ketiga direbut oleh tim seat maker dari Budi R2 Car Interior dari Pekanbaru, dan Arief Ie Ie Incar dari Surabaya.

"Tema konsep Bumble Bee, karena Bumble Bee itu sendiri kan sebuah mobil yang bisa berubah menjadi robot. Jadi sesederhana itu saja konsep ini saya cerminkan," ungkap Handika dihadapan awak media di Jakarta, Kamis (23/1).

BACA JUGA: Bocoran Suzuki XL7 Menggoda Xpander Cross

Handika mengatakan bahwa semua yang ada pada desain jok menggunakan bahan yang sudah tidak terpakai untuk dipasang pada jok Daihatsu Ayla miliknya.

"Jok awal ini milik Ayla, saya menggunakan bahan yang sudah tidak terpakai hingga bisa menjadi seperti ini. Bahannya ini ada dari shock breaker motor, busi, koil hingga baut ada di sini dengan penempatan yang rapi," kata Handika.

BACA JUGA: Nissan Diprediksi Tumbang dalam 3 Tahun Mendatang

"Kalau dari sisi samping itu ada kaleng susu yang dirupakan seperti granat, terus ada koil mobil bekas dan busi," tambah dia.

Kontes yang diselenggarakan secara online itu dimulai sejak 15 Agustus hingga 1 Desember 2019, kemudian terkumpul 62 karya jok yang dikirimkan dari berbagai wilayah di tanah air.

"Kontes ini diselenggarakan untuk mengapresiasi seatmaker mobil dan pecinta modif interior mobil di seluruh Indonesia, karena tidak semua dapat berkesempatan mengikuti event offline," kata Senior Brand Manager MBtech, Dana Iswanto.

Hadir dengan konsep online, menurut Dana akan lebih memudahkan setiap peserta dari berbagai daerah untuk mengikuti kompetisi.

"Penyelenggaraan diadakan secara online karena memiliki jangkauan luas sehingga dapat diikuti juga oleh para peserta dari berbagai penjuru negeri," jelas dia.

Pemenang pertama mendapatkan uang sebesar Rp15 juta + tropi + plakat. Juara kedua menerima uang Rp10 juta + tropi + plakat, dan pemenang ketiga uang sebesar Rp5 juta + tropi + plakat.

Para finalis masing-masing akan menerima uang Rp1 juta serta plakat. Peserta yang telah mengirimkan karya akan mendapatkan hadiah menarik dan certificate of participation MBtech Driving With Style Awards 2019.

"Dengan diselenggarakannya MBtech Driving With Style Awards 2019 – The Best Carseat Online Design Contest diharapkan akan melahirkan karya-karya kreatif yang baru dari para peserta di seluruh Indonesia," tutup Dana. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler