Jokowi Ajak Jan Ethes ke Perayaan HUT ke-79 TNI, Lihat

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 09:15 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi sang cucu Jan Ethes ketika hadir di acara HUT-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10). Potongan layar Puspen TNI di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10) melaksanakan perayaan HUT ke-79 yang diisi dengan menampilkan parade dan defile oleh puluhan ribu prajurit.

Diketahui, perayaan HUT ke-79 mengambil tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pendaftaran PPPK Memunculkan Masalah, Fufufafa Menjelekkan Prabowo, Oh Gibran

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam perayaan HUT ke-79 TNI dengan didampingi sang istri Iriana Jokowi dan sang cucu Jan Ethes Srinarendra.

Presiden dan Wapres terpilih RI Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka tampak menyambut Jokowi ketika tiba di lokasi.

BACA JUGA: HUT Ke-79 TNI, Naik Transjakarta, MRT & LRT 5 Oktober Hanya Rp 1

Selain Jokowi, Wapres RI Maruf Amin beserta istri juga terlihat hadir ke lokasi dengan menumpangi sedan berkelir hitam.

Perayaan HUT ke-79 TNI diawali dengan defile, lalu pasukan dari berbagai Matra membentuk barisan demi melaksanakan upacara. 

BACA JUGA: Pembunuh Wanita yang Ditemukan dalam Lemari di Jambi Tertangkap, Dia Ternyata

Danjen Kopassus Mayjen Djon Afriandi bertindak sebagai komandan upacara, sedangan Jokowi menjadi instruktur kegiatan yang sama.

Putra Prabowo, Didit Prabowo bersama sang ibu Titiek Soeharto terlihat hadir dalam perayaan HUT ke-79 TNI.

Hadir pula di lokasi Menteri ATR yang juga alumnus Akademi Militer (Akmil) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY hingga Menko Marves Luhur Binsar Panjaitan.

Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Ahmat Muzani, dan Ketua DPD RI Sultan B Najamuddin juga terlihat di lokasi.

Diketahui, acara perayaan HUT ke-79 TNI diisi pula dengan menampilkan demonstrasi alutsista militer Indonesia seperti manuver pesawat tempur.

Perayaan HUT ke-79 TNI juga diisi dengan pemberian makan dan minum gratis ke masyarakat dengan melibatkan 200 pelaku UMKM.

Selain itu, TNI juga membuat dapur lapangan yang didirikan berbagai Matra untuk memberikan pelayanan makan gratis kepada masyarakat. (ast/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler