Jokowi akan Memperingati Hari Lahir Pancasila di Ende, Irjen Setyo Perintahkan Jajaran Lakukan Ini 

Senin, 23 Mei 2022 – 01:02 WIB
Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto meninjau salah satu titik lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo pada 1 Juni 2022 nanti di Kabupaten Ende, NTT, Sabtu (21/5/2022) ANTARA/HO-Polres Ende

jpnn.com, LABUAN BAJO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2022 di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto langsung mengeluarkan perintah kepada jajarannya di Polres Ende terkait pengamanan kunjungan Presiden Jokowi tersebut.

BACA JUGA: Masyarakat Solo Tuntut Jokowi Turun, Ada Kata Hancurkan

Irjen Setyo memerintahkan jajarannya di Polres Ende meningkatkan kolaborasi pengamanan dalam persiapan kunjungan Presiden Jokowi.

Dia meminta jajaran melakukan pengamanan total sehingga kunjungan itu berjalan lancar.

BACA JUGA: Jokowi Sebut Larangan Ekspor Bikin Harga Minyak Goreng Turun, Kok, di Pasar Sebegini

"Kita jangan anggap sepele. Semua harus berkolaborasi dalam kegiatan pengamanan, baik Polri, TNI, dan pemerintah daerah," kata Irjen Setyo Budiyanto dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Minggu (22/5).

Jenderal bintang dua itu menekankan upaya pengamanan yang dilakukan harus secara militan.

BACA JUGA: Ojo Kesusu

Hal itu mengingat kegiatan pengamanan kunjungan presiden merupakan gabungan.

Menurutnya, para perwira pun harus berkoordinasi dan bekerja sama dengan penanggung jawab instansi lain yang terlibat dalam pengamanan tersebut.

Irjen Setyo meminta jajaran Polres Ende meningkatkan fokus dan kewaspadaan terhadap setiap orang yang ada, termasuk yang mencurigakan.

Dia menegaskan kegiatan pengamanan kunjungan presiden itu harus dipersiapkan dengan matang dan baik.

Dalam kunjungannya ke Ende untuk meninjau persiapan pengamanan, Sabtu (21/5), Irjen Setyo terlibat dalam pertemuan bersama segenap personel Polres Ende.

Pada kesempatan itu, dia memberikan berbagai arahan kepada personel menyukseskan kunjungan presiden.

Setelah memberikan arahan di Polres Ende, Irjen Setyo meninjau beberapa titik yang akan menjadi jalur kunjungan presiden.

Titik lokasi itu, antara lain, Lapangan Pancasila Ende, Taman Renungan Bung Karno, Museum Tenun Ikat Ende, Situs Bung Karno, dan Pasar Mbongawani Ende.

Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto berpesan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut agar menjalankan segala tugas pengamanan itu dengan baik dan benar guna menjaga kredibilitas sebagai anggota Polri. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler