Jokowi Bakal Langsung ke Lokasi Bencana Galodo Sumbar

Selasa, 21 Mei 2024 – 08:07 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana bertolak ke Sumatra Barat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (21/5/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana berangkat ke Sumatera Barat (Sumbar) untuk meninjau langsung lokasi banjir bandang alias galodo, serta memberikan bantuan bencana.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Presiden Jokowi dan rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, serta lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa, sekitar pukul 06.30 WIB.

BACA JUGA: Bertemu Jokowi, Mbak Puan Dapat Pujian, Disebut Mewarisi Kenegarawanan Taufiq Kiemas

Pesawat kepresidenan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman.

Selanjutnya, Jokowi diagendakan langsung menuju salah satu lokasi terdampak bencana galodo Sumbar, tepatnya di Kabupaten Agam dengan menggunakan mobil.

BACA JUGA: Biduan Nayunda Nabila Dijadikan Honorer oleh SYL, Sebegini Gajinya, Hmmm

Setelah itu, mantan gubernur DKI Jakarta itu menuju Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam untuk meninjau posko tanggap darurat.

Di sana, Jokowi akan menyerahkan santunan duka dan bantuan bagi keluarga korban terdampak bencana.

BACA JUGA: Sampaikan Catatan Kritis, Koalisi Masyarakat Sipil Minta DPR Batalkan Revisi UU TNI

Pada siang harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali menuju Bandara Internasional Minangkabau untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.(ant/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler