Jokowi Belum Sungkeman ke Megawati, Ini Kata Wasekjen PDIP

Selasa, 21 Juli 2015 – 18:41 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo belum terlihat berlebaran ke Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Jokowi -sapaan Joko Widodo- justru saat hari pertama Idul Fitri meninggalkan Jakarta untuk berlebaran di Nangroe Aceh Darussalam.

Selanjutnya, Jokowi terbang ke kota asalnya, Solo untuk berlebaran bersama keluarga. Belum terlihatnya Jokowi untuk ‘sungkem’ ke Megawati pun memunculkan spekulasi tentang hubungan antara presiden yang juga kader PDIP itu dengan ketua umumnya.

BACA JUGA: Sebut Rusuh Tolikara Sempurna Sebagai Delik Pidana

Namun, Wakil Sekretaris Jenderal Wasekjen PDI Perjuangan, Achmad Basarah mengatakan, Megawati memang tidak menggelar open house saat Lebaran. Basarah justru memuji langkah Jokowi yang memilih berlebaran di hari pertama Idul Fitri bersama warga Aceh.

"Lantaran Bu Mega tidak mengadakan open house maka Presiden Jokowi memilih melaksanakan shalat Idul Fitri dan Lebaran hari pertama dengan masyarakat Aceh. Ini dalam rangka semakin mendekatkan pemerintahan nasional dengan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan di Aceh melalui perayaan Idul Fitri dan salat Id di sana," kata Basarah melalui pesan singkat ke wartawan, Selasa (21/7).

BACA JUGA: 30 Persen PNS Ambil Cuti Tahunan

Basarah pun menepis anggapan bahwa hubungan Megawati dan Jokowi sedang kurang harmonis. Anggota Komisi III DPR itu lagi-lagi menegaskan, ketua umum partainya sudah sejak jauh-jauh hari mengumumkan bahwa tidak menggelar open house.

BACA JUGA: Tangkap Provokator Rusuh Tolikara

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah

"Jauh-jauh hari sudah direncanakan, bahwa Bu Mega tidak menggelar open house Idul Fitri di rumahnya dan sudah diumumkan dalam sebuah rapat pleno DPP PDIP oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto. Bahkan di kaca pos penjagaan rumah Bu Mega di Jalan Teuku Umar pun terpasang pengumuman 'Tidak Diadakan Open House Lebaran’,” tutur BAsarah.

Namun begitu, katanya, para tamu dari berbagai kalangan tetap datang silih berganti ke rumah Megawati. “Sebagai orang timur tidak mungkin Bu Mega tidak menyambut dan menerima para tamu dengan baik," ungkapnya.

Namun Basarah tetap yakin Jokowi akan tetap datang ke rumah Megawati setelah pulang dari Aceh dan Solo. Terlebih, bulan Syawal masih panjang.

”Nanti, Pak Jokowi insya Allah akan menemui Bu Mega untuk berlebaran secara langsung. Saya kira bulan Syawal sebagai bulan baik untuk saling memaafkan sehingga tidak perlu ada yang dirisaukan apalagi dibesar-besarkan hanya karena Pak Jokowi belum berlebaran dengan Bu Mega di hari pertama kemarin," harapnya.(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mensos: 351,6 Juta Rupiah Dana PSKS Masih Ada di Kantor POS Sukoharjo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler