Jokowi Berharap Ulama Bantu Tepis Fitnah

Kamis, 12 Juni 2014 – 14:58 WIB

jpnn.com - TASIKMALAYA - Calon presiden (capres) Joko Widodo alias Jokowi meminta bantuan dari kalangan ulama untuk menepis fitnah yang menyerang dirinya.

Permintaan ini disampaikannya saat menemui pimpinan pondok pesantren di Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (12/6).

BACA JUGA: Peneliti Tidak Harus PNS

"Kalau ulama memberikan dukungan, juga menyampaikan pada umatnya lebih mendinginkan di bawah," kata Jokowi di Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Ulum, di Tamansari, Tasikmalaya.

Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut yakin dukungan dari ulama akan membuat masyarakat tidak termakan dengan isu fitnah terhadap dirinya. Ia juga yakin dukungan ulama akan membuat pilihan masyarakat kepada kubunya semakin kuat.

BACA JUGA: KPK: Eksepsi Anas Harus Dibuktikan di Persidangan

"Kalau kemarin masih abu-abu karena terkena isu-isu SARA, difitnah, saya kira kalau mereka (ulama) memberikan dukungan petanya mesti berbeda," ucapnya.

Dalam kunjungan ke Ponpes Bustanul Ulum, Jokowi mendapat dukungan dari KH Didi Hudaya selaku pimpinan ponpes Bustanul Ulum sekaligus Ketua DPC Nahdlatul Ulama Tasikmalaya. Selain itu forum alim ulama se-Tasikmalaya juga ikut memberi dukungan.

BACA JUGA: Pendukung Jokowi Sebut Fadli Zon Seperti Habis Digebuki Bos

Dari Ponpes Bustanul Ulum, Jokowi melanjutkan kunjungan ke Ponpes Cipasung, di Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Di ponpes pimpinan KH A Bunyamin Ruhiyat, mantan Wali Kota Surakarta itu mendapat dukungan dari pimpinan ponpes serta forum kiai kampung dan forum alumni Ponpes Cipasung. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Seleksi CPNS, BKN Siapkan 1.500 Unit CAT


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler