Jokowi Berkata Indonesia Butuh Pemimpin Berani, Ada yang Teriak Prabowo

Minggu, 14 Mei 2023 – 17:56 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato pada puncak acara Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./nym.

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan peserta Musyawarah Rakyat (Musra) ada yang meneriakkan nama Prabowo Subianto setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia butuh pemimpin yang pemberani.

Momen itu berlangsung saat Presiden Jokowi berpidato di depan ribuan sukarelawannya dalam acara puncak Musyawarah Rakyat (Musra) di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (14/5).

BACA JUGA: Jokowi Terima Daftar Capres Hasil Musra Sukarelawannya, Ini Namanya

Awalnya Jokowi berkata Indonesia sebagai bangsa yang besar membutuh pemimpin yang tepat.

"Bangsa ini bangsa besar. Penduduk kita sudah 288 juta kurang lebih. Ini negara besar, ini bangsa besar, dan rakyat kita, rakyat Indonesia butuh pemimpin yang tepat," ujar Jokowi.

BACA JUGA: Ungkap Perintah Para Kiai, Cak Imin: yang Penting bukan Wantimpres

Menurut mantan gubernur DKI Jakarta itu, sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan yaitu tokoh yang dekat dengan rakyat dan mau bekerja keras untuk masyarakat.

"Yang paham hati rakyat, yang tahu kebutuhan rakyat, yang mau bekerja keras untuk rakyat. Itu yang dibutuhkan. Dan pemberani, yang berani, pemberani demi rakyat," lanjut Jokowi.

BACA JUGA: Gerindra Daftarkan Caleg DPR RI, Ada Melly Goeslaw hingga Dedi Mulyadi

Mendengar Jokowi menyebut kata berani, ada sukarelawan meneriakkan nama Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan RI.

"Prabowo, Prabowo," teriak beberapa sukarelawan.

Melanjutkan pidato, Jokowi menyampaikan rakyat membutuhkan pemimpin yang paham bagaimana memajukan negara ini.

"Karena pemimpin itu harus paham dan tahu potensi kekuatan negara ini, kekuatan bangsa ini apa, dia harus ngerti, dia harus tahu," ujar Jokowi.

Setelah menyampaikan pidato, Jokowi menerima daftar nama capres hasil Musra Indonesia tersebut.

Menurut Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani, kegiatan tersebut telah menjaring tiga nama capres.

"Yang pertama, Mas Ganjar Pranowo, yang juga capres dari PDI Perjuangan. Kedua, Pak Prabowo Subianto, ketua umum Gerindra, Pak Airlangga Hartarto, ketua umum Golkar," ujar Andi saat melaporkan hasil Musra tersebut.

Selain itu, Musra juga menghasilkan serta empat nama bakal calon wakil presiden (cawapres), yakni Mahfud MD, Moeldoko, Arsyad Rasyid, dan Sandiaga Uno.(fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler