Jokowi Butuh Camen yang Bersih, Cerdas dan Paham Anggaran

Kamis, 14 Agustus 2014 – 08:43 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Boleh dikatakan, anggota DPR yang sudah duduk di Senayan hingga tiga atau empat periode, atau 15 sampai 20 tahun, bukan lagi menjadi seorang politisi. Mereka bisa dikatakan sebagai karyawan politik yang sudah mati gagasan. 

Demikian juga dengan kelompok profesional. Bisa dikatakan, mereka hanya bisa membuat terobosan dalam jangka waktu 5 sampai 10 tahun. Setelah itu, mereka akan menjadi stagnan.

BACA JUGA: Presiden ISIS Dibebaskan

Demikian disampaikan politisi muda PDI Perjuangan, Beathor Suryadi, Kamis (14/8). Pernyataan Beathor ini terkait dengan Calon Menteri (camen) di pemerintahan Jokowi yang belakangan menjadi wacana publik. 

Menurut Beathor, Jokowi membutuhkan orang-orang bersih dan penuh gagasan. Jokowi juga sekaligus membutuhkan orang-orang yang memahami politik anggaran. Karena itu juga, Jokowi harus mencari warga sasaran untuk mengabdi dan sadar akan batasan wewenang dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

BACA JUGA: KPU Surabaya Buka Kotak Suara, Kejar Deadline MK

"Saatnya dengan bersama, era baru presiden baru dan pemimpin baru. Jokowi tampil dengan wajah-wakah baru dari menteri kabinetnya," singkat Beathor, yang percaya Jokowi merupakan sosok yang berani dan terampil. (rmo/jpnn)

BACA JUGA: Anggaran HUT RI di Istana Capai Rp 11 Miliar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dokter Enggan Terlibat Dalam Praktek Aborsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler