Jokowi Butuh Rp1 Triliun untuk Jakarta Marathon

Minggu, 27 Oktober 2013 – 17:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengakui pelaksanaan Jakarta Marathon 2013 masih ada kekurangan, terutama dalam hal pendanaan. Jokowi mengungkapkan, harusnya DKI Jakarta menggelontorkan dana Rp1 triliun bukan Rp10 miliar.

"Mestinya paling tidak kita anggarkan Rp1 triliun, kalau mau dikenal dunia. Akan kita matangkan lagi untuk event di tahun depan," ujar Jokowi yang turut hadir di Jakarta Marathon 2013, Minggu (27/10).

BACA JUGA: Pemain Barca Posting Foto Pesta di Kamar Ganti

Jakarta Marathon 2013 yang berlangsung dilapangan silang Monas, Minggu (27/10) diikuti oleh 10 ribu peserta. Tak hanya dari Indonesia tapi juga luar negeri. Tercatat ada peserta dari 40 negara yang mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkaan jalur yang nantinya akan dilalui oleh bus tingkat gratis bagi warga ibu kota.

BACA JUGA: Indra Sjafri Bantah Bawa Agenda Politik

"Kemarin pak Wagub juga sudah meninjau jalur maraton-nya. Jalur yang dipakai ini nanti mau kita jadikan trayek bus tingkat gratis buat warga Jakarta," jelas Jokowi.

Jakarta Marathon 2013 ini menyiapkan dana sebesar USD400.000 untuk para juara lomba yang dibagi menjadi 4 kategori. Keempat kategori itu adalah 5 kilometer, 10 kilometer, 21kilometer dan full marathon 42 kilometer. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Pria 60 Tahun Tewas Saat Ikut Jakarta Marathon

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indra Sjafri ke Rumah Irman Gusman tanpa Evan dkk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler