Jokowi Doakan PKB Jadi Partai Terbesar Kedua Setelah PDIP

Kamis, 24 Juli 2014 – 00:00 WIB
Presiden terpilih 2014-2019, Joko Widodo alias Jokowi saat menerima potongan tumpeng dari Ketua Dewan Syuro PKB, KH Azis Mansyur pada acara hari lahir PKB ke-16 di Jakarta, Rabu (23/7) malam. Sedangkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyaksikan penyerahan tumpeng dari KH Azis Mansyur ke Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi hadir dalam acara perayaan hari lahir (harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-16 di Jakarta, Rabu malam (23/7). Dalam sambutannya, politisi PDI Perjuangan (PDIP) yang ditetapkan sebagai presiden terpilih 2014-2019 itu ini berharap PKB terus dicintai umat dan bisa menjadi partai besar.

"Tapi jangan lebih besar dari PDIP," canda Jokowi di hadapan para petinggi dan kader PKB yang hadir. Tentu saja candaan Jokowi itu mengundang tawa, termasuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA: Jokowi Akui PKB Kuasai Suara Kiai dan Santri

Gubernur DKI Jakarta ini juga mengucapkan terima kasihnya atas kerja keras PKB yang mengantarkannya memenangi Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Menurutnya, PKB sangat berjasa dalam merangkul pemilih Islam terutama di wilayah Jawa Timur.

"Di Jatim kita bisa menangkan karena PKB. Dibantu juga Fatayat dan Muslimat, semua bergerak," ujarnya.

BACA JUGA: Ketua DPR Ajak Rakyat Kembali Bersatu

Kehadiran Jokowi di acara harlah PKB mendapat sambutan meriah dari kader partai hijau itu. Teriakan "Hidup Jokowi" berkali-kali terdengar dari mulut para kader dan sejumlah petinggi PKB.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mendapat kehormatan untuk menerima potongan tumpeng dari Ketua Dewan Syuro PKB, KH Azis Mansyur. Potongan tumpeng dari Muhaimin juga langsung diberikan kepada Jokowi.

BACA JUGA: Ini Pesan SBY di Hari Anak Nasional

"Menyambut hari jadi PKB dan kemenangan, maka saya akan memotong tumpeng dan memberikan tumpeng kepada Pak Jokowi," ucap Muhaimin. (dil/jpnn)
 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Beri Sinyal Dukung Pansus Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler