Jokowi-JK Sampaikan Pidato Kemenangan Selang Sejam Setelah Pengumuman KPU

Minggu, 20 Juli 2014 – 18:26 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidatonya untuk menyikapi hasil rekapitulasi suara pemilu presiden (pilpres) pada 22 Juli lusa. Capres yang berpasangan dengan Jusuf Kalla itu akan berpidato selang satu jam setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil pilpres.

Menurut Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-JK, Andi Wijayanto, capres yang dijagokannya akan menyampaikan pidato kemenangan. "Satu jam setelah KPU selesai, maka Pak Jokowi-JK akan menyampaikan pernyataan publiknya," kata Andi di kantor Tim Pemenangan Jokowi-JK di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (20/7).

BACA JUGA: Ini Tiga Besar Provinsi Penyumbang Suara Jokowi-JK

Namun, Andi enggan menyebut lokasi Jokowi-JK akan menyampaikan pidato kemenangan. Pria yang sebelumnya lebih dikenal sebagai pengamat militer dan intelijen itu hanya memastikan bahwa pidato Jokowi-JK cuma dihadiri pers. Jokowi-JK, lanjut Andi, juga tidak akan ditemani unsur tim sukses maupun partai pengusung.

"Karena ini untuk menunjukkan bahwa Jokowi-JK adalah presiden kita semua. Bukan presiden lima partai pengusung, bukan presiden relawan Jokowi-JK," jelasnya.

BACA JUGA: Buka Bersama, SBY Diapit Prabowo dan Jokowi

Andi sedikit membocorkan tiga pesan yang akan disampaikan Jokowi-JK nantinya. Pertama, kata Andi, Jokowi-JK akan menegaskan bahwa 22 Juli sebagai tanggal kemenangan rakyat.

Kedua, Jokowi-JK mengajak untuk merekatkan kembali Indonesia yang memang harus diakui dalam pilpres ini terpilah menjadi dua kubu. Ketiga, saat nya bekerja untuk membangun Indonesia yang lebih baik.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Kubu Jokowi-JK Klaim Tak Keluarkan Sepeser Uang untuk Relawan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi-JK Kuasa 23 Provinsi, Prabowo-Hatta hanya 10


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler