Jokowi Jumatan di Aksi 212, Ketua MPR Ikut Gembira

Jumat, 02 Desember 2016 – 13:41 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan melontarkan pujian kepada Presiden Joko widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla yang bergabung dengan massa Aksi 212 di Monas, Jumat (2/12) untuk jumatan. Menurut Zulkifli, kehadiran Jokowi tentu membawa efek tersendiri bagi massa aksi.

"Kita apresiasi, kita gembira, Presiden dan Wakil Presiden hari ini bersama-sama dengan rakyatnya salat Jumat berjemaah, bersama-sama dengan saudara-saudara kita dari seluruh tanah air yang ada di Monas," kata Zulkifli, usai salat Jumat di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta.

BACA JUGA: Berpidato di Depan Massa 212, Jokowi Serukan Takbir Berkali-kali

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, momen kehadiran Jokowi di Aksi 212 tentu akan menggembirakan bagi masyarakat. Zulkifli bahkan menyebut munculnya Jokowi membuat aksi damai itu menjadi semakin teduh.

Karenanya Zulkifli juga memahami ketika Jokowi tidak menemui massa Aksi  Bela Islam II pada 4 November lalu. Sebab, sambung Zulkifli, saat itu Jokowi memang mencium ada agenda lain di balik unjuk rasa.

BACA JUGA: Hmmm... Ternyata Inilah Alasan Polri Menangkap Rachmawati Cs

“Saya tanya‎ kenapa Bapak Presiden pada waktu itu tidak jumpa, karena ada agenda lain. Dan diperkirakan pada waktu, hadir hanya 20 ribu, sekarang melihat masyarakat yang datang begitu besar, damai," jelasnya.(fat/jpnn)

 

BACA JUGA: Mabes Polri: Ini Terkait Permufakatan Jahat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Tangkap Rachmawati, Beginilah Respons Anak Buah Megawati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler