Jokowi Kunjungi Pondok Pesantren di Demak

Minggu, 04 Mei 2014 – 13:30 WIB

jpnn.com - DEMAK - Safari politik calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Joko Widodo ke beberapa daerah di Jawa masih berlanjut.

Minggu (4/5) siang, capres yang akrab disapa Jokowi itu menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Girikesumo di Kecamatan Girikesumo, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Hanura Disarankan Ikut Sokong Jokowi

Ponpes Girikesumo sangat terkenal di daerah Demak. Pada musim kampanye pemilihan presiden (pilpres) sebelumnya, beberapa tokoh pemimpin juga pernah mendatangi tempat ini. Antara lain Megawati Sukarnoputri, Wiranto, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Abdurahman Wahid

Sama seperti tokoh-tokoh yang dimaksud, tujuan kedatangan Jokowi juga untuk bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes Girikesumo, KH Munif Muhammad Zuhri.

BACA JUGA: Pimpinan KPK Minta Abraham Samad Tuntaskan Tugas

Di sepanjang jalan menuju lokasi pesantren, rombongan Jokowi membagi-bagikan kaos kepada warga. Kaos menampilkan ilustrasi wajah Jokowi dengan tulisan 'Joko Widodo Presidenku, 'Jujur, Merakyat Sederhana'.

Kaos yang jumlahnya terbatas itu pun menjadi rebutan warga. Suparmin (53), seorang warga yang kebagian kaos Jokowi pun mengaku senang. Ia juga mengaku senang bisa melihat sosok Jokowi secara langsung.

BACA JUGA: Rapimnas Buka Opsi Cabut Mandat Ical

"Senang banget, sampai rebutan. Saya suka kaos ini karena ada gambar Jokowinya," kata Suparmin yang sehari-harinya bekerja sebagai petani. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Baswedan: Jangan jadi Guru karena Rupiah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler