Jokowi Menginspirasi Giring Nidji untuk Terjun ke Politik

Rabu, 06 September 2017 – 13:54 WIB
Giring Nidji. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - Penyanyi Giring Ganesha memutuskan mendaftar sebagai calon anggota legislatif lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Giring mendaftar ke PSI dengan didampingi istrinya, Cynthia Riza.

Keduanya datang ke kantor DPP PSI di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (6/9) sekitar pukul 10.55 WIB. Giring memutuskan terjun ke dunia politik karena terinspirasi Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Waketum Gerindra Sebut Kinerja Jokowi Paten Sekali

Padahal, vokalis Nidji itu sebelumnya merasa apatis terhadap dunia politik. “Tiba-tiba apatis itu hilang ketika saya melihat ada harapan baru, saya lihat di tokoh Pak Jokowi,” kata Giring saat konferensi pers di kantor DPP PSI.

Giring mengaku pernah bertemu langsung dengan Jokowi di suatu bandara. Ketika itu Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

BACA JUGA: Pengin Jadi Anggota DPR, Giring Nidji Gabung ke Parpol Ini

Dalam pertemuan itu, Giring menanyakan kabar bahwa Jokowi akan maju pada Pemilihan Gubernur DKI 2012. Setelah pertemuan itu, Giring melihat Jokowi sebagai sosok yang rendah hati.

“Tiba-tiba begitu beliau memutuskan untuk jadi gubernur, saya support,” tutur Giring.

BACA JUGA: Jokowi-Kiai Said Bahas Tragedi Rohingya

Dia juga memuji kinerja Jokowi ketika menjadi Gubernur DKI. Sebab, Jokowi banyak melakukan gebrakan-gebrakan untuk Jakarta.

Giring kembali memberikan dukungan kepada Jokowi ketika memutuskan maju menjadi Presiden. Karena sosok Jokowi, rasa apatis hilang dari diri Giring.

“Keapatisan politik itu berubah menjadi harapan ketika ternyata ada orang seperti Pak Jokowi yang kerja keras, kerja jujur, ikhlas, dan melayani untuk masyarakat Indonesia. Saya berkaca setiap pagi, kalau Pak Jokowi bisa, berarti seorang Giring Ganesha bisa dong. Akhirnya, saya memutuskan untuk masuk ke politik,” ucap Giring.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Devisa RI Melonjak, Anak Buah Prabowo Sebut Jokowi Berprestasi Luar Biasa


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler