Jokowi Naik Sepeda Onthel Saat Hadiri Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia

Sabtu, 23 Maret 2019 – 18:06 WIB
Presiden Jokowi naik sepeda onthel menuju lokasi deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada Sabtu (23/3). Foto Istimewa

jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi menghadiri acara deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada Sabtu (23/3).

Ribuan warga Kota Gudeg gegap gempita menyambut kedatangan Capres 01 tersebut. Mereka sudah tidak sabar untuk bertemu dan berfoto dengan mantan wali kota Solo itu.

BACA JUGA: Silaturahmi Jokowi dengan Bara JP di Banten Dibatalkan, Nih Alasannya

Mengenakan kemeja putih dan jaket biru, Jokowi naik onthel bersama Ibu Negara Iriana. Keduanya bersepeda dari Bundaran Bulaksumur, utara Rumah Sakit Panti Rapih, menuju Stadion Kridosono.

Warga sekitar yang mengetahui jika Jokowi akan bersepeda menuju lokasi acara, lantas berdiri di sepanjang jalan yang dilewati capres petahana. Sejumlah warga bahkan nekat menerobos barisan pengamanan untuk sekedar bersalaman dengan suami Iriana.

BACA JUGA: Jokowi: Hari Ini di Yogya Saya Sampaikan, Lawan!!

Presiden Jokowi bersalaman dengan seorang warga saat menuju lokasi deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada Sabtu (23/3). Foto Istimewa 

BACA JUGA: Jokowi: Jangan Ada yang Menakut - nakuti

"Saya bersama Andy F. Noya, Budi Karya Sumadi, Achmad Charis Zubair menemani Pak Jokowi bersepeda. Juga teman-teman kuliah Jokowi dari Fakultas Kehutanan UGM angkatan 1980 dan sekitar 500 orang dari komunitas sepeda onthel," ujar Ajar Budi Kuncoro selaku Ketua Panitia acara dalam keterangan resminya.

Ajar menuturkan, deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia tersebut merupakan puncak rangkaian deklarasi alumni kampus dan SMA di berbagai daerah sebelum pelaksanaan kampanye terbuka mulai 24 Maret hingga 13 April 2019.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Minta Suplai Semen Diperbanyak untuk Pembangunan RTG di Lombok


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler