Jokowi Nyapres, Hatta Rajasa Tak Takut

Jumat, 14 Maret 2014 – 17:20 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menanggapi santai pencapresan Joko Widodo dari PDIP. Ia menyatakan PAN menyambut baik majunya Jokowi nanti di pilpres 2014.

"Saya belum dengar langsung, tapi tadi saya lihat di media online. Saya kira kami menyambut baik, semakin banyak yang mengumumkan pencapresan juga baik. Itu bagus. Kita sambut baik," tutur Hatta di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, (13/3).

BACA JUGA: Presiden: Ini Terjadi lagi, Riau lagi

Menko Perekonomian itu menyatakan partainya tidak terganggu dengan majunya Joko Widodo sebagai capres. Ditanya hubungan PAN dan PDIP, ia mengaku sejauh ini berjalan dengan baik. Menurutnya, PAN juga tengah fokus dengan Pileg, April nanti.

"Kenapa mesti takut? Kita sambut baik, kita dukung siapa pun yang diusung oleh parpol," tegas Hatta.

BACA JUGA: Jokowi Capres PDIP, Lima Parpol Diprediksi Tak Lolos PT

Besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menyatakan pencapresan Jokowi juga tidak akan mengganggu jadwal kampanye partainya.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan akhirnya secara resmi menetapkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sebagai calon presiden (capres). Pengumuman tentang keputusan mengusung pria yang tenar dengan panggilan Jokowi itu dilakukan kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/3).

BACA JUGA: Jokowi Resmi Capres PDIP, Golkar Tak Ubah Strategi ARB

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu Pusat PDIP, Puan Maharani, sekitar pukul 14.45 tadi Megawati selaku Ketua Umum PDIP mengeluarkan surat menyetujui pencapresan Jokowi. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Pasang Plang Sita di Rumah Anas Urbaningrum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler