Jokowi Pilih Thomas Lembong karena...

Kamis, 13 Agustus 2015 – 20:12 WIB
Thomas Lembong. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya mengatakan Sofyan Djalil masih dipakai dalam Kabinet Kerja karena faktor Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sofyan dari jabatan Menko Perekonomian hanya digeser menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Bappenas, menggantikan Andrinof Chaniago.

BACA JUGA: Anak Buah Surya Paloh Ragukan Reshuffle Bakal Perbaiki Perekonomian

"Saya sendiri tidak tahu pasti. Kata orang, Sofyan Djalil masih dipakai dalam Kabinet Kerja karena faktor Wakil Presiden Jusuf Kalla. Makanya dimutasi saja. Kata orang begitu," ujar Yunarto Wijaya, di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Kamis (13/8).

Beda halnya pengganti Menteri Perdagangan Racmat Gobel. Menurut Yunarto, Thomas Lembong adalah orang dekat Presiden Joko Widodo sejak Jokowi jadi Gubernur DKI Jakarta. "Jadi tidak ada kaitannya dengan JK," tegas dia.

BACA JUGA: Tony Spontana Dipromosikan Jadi Kajati Yogyakarta

Dijelaskan Yunarto, Thomas Lembang dekat dengan Jokowi saat jadi gubernur karena membantu Jokowi menyusun pidato sambutan Gubernur DKI Jakarta di banyak acara.

"Jadi antara Presiden Jokowi dengan Thomas Lembong sudah ada kesamaan chimestry yang prosesnya dimulai sejak Pilkada DKI Jakarta," ungkap Yunarto WIjaya. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Bos KPK Ini Senang Jokowi tak Minta Masukan soal Reshuffle

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rebutan Posisi Penting di Istana Masih Akan Berlanjut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler