Rebutan Posisi Penting di Istana Masih Akan Berlanjut

Kamis, 13 Agustus 2015 – 19:25 WIB
Pramono Anung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya, mengatakan, Pratikno yang menduduki jabatan sebagai mensesneg merupakan orangnya Presiden Joko Widodo. Sementara Menteri Sekretaris Kabinet (Seskab) beralih dari Andi Widjajanto ke tangan politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung Wibowo.

"Ini indikasi memang ada pertarungan memperebutkan posisi penting di Istana di luar posisi presiden dan wakil presiden," kata Yunarto Wijaya, di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Kamis (13/8).

BACA JUGA: Inspektorat Provinsi Diperkuat

Pertarungan tersebut lanjutnya, belum akan berakhir meski reshuffle sudah dilakukan. Sebab masih ada elemen penting di lingkungan Istana Negara yang masih akan kosong pimpinannya yakni Kepala Staf Kepresidenan (KSP) yang saat ini masih dirangkap Luhut Binsar Panjaitan yang diberi tugas menjadi Menko Polhukam.

"Kalau KSP dilebur ke dalam Seskab di bawah kendali Pramono Anung, sebagaimana yang dinyatakan Wapres Jusuf Kalla, ini juga belum akan menyelesaikan masalah sebab harus menunggu dulu kewenangan baru terhadap Seskab yang ditentukan oleh Presiden Joko Widodo," ujar Yunarto.

BACA JUGA: Dua Terduga Teroris Dibekuk di Pasar Kliwon

Sedangkan dari kubu Luhut Binsar Panjaitan juga keluar pernyataan bahwa kelembagaan KSP tetap eksis dan sedang dicarikan pengganti Luhut. "Jadi rebutan posisi penting di istana masih akan berlangsung sampai ada ketegasan terhadap posisi kelembagaan KSP," ungkapnya.(fas/jpnn)

 

BACA JUGA: Buya Syafii Yakin Hubungan Istana-Teuku Umar Membaik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ternyata Pak Luhut Rangkap Jabatan karena Perintah Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler