Jokowi Pilih Tito, Masinton: Jalannya Tak Berlubang

Selasa, 21 Juni 2016 – 14:57 WIB
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Proses fit and proper test (FnP) terhadap Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri sepertinya bakal mulus. Sejauh ini bahkan tak ada suara sumbang terhadap petinggi Polri yang kini memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu.

Bahkan Fraksi PDIP yang selama ini getol menyuarakan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri pun memberi lampu hijau bagi Tito. Menurut anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu, sejauh ini tidak ada hambatan pada keputusan Presiden Joko Widodo mencalonkan Tito untuk menggantikan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

BACA JUGA: Bamsoet Sarankan Tito Pertahankan BG, Terus BIN Bagaimana?

"Cuaca bagus, cerah, jalannya tidak berlubang," ujar Masinton di gedung DPR Jakarta, Selasa (21/6).

Hari ini Komisi III DPR akan meminta keterangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) tentang rekam jejak Tito. Menurut Masinton, informasi dari PPATK diperlukan terkait  keuangan Tito.

BACA JUGA: Ciptakan Karyawan Produktif, Adalah Sebuah Kewajiban

"Kalau Kompolnas berkaitan dengan kinerja, karena Kompolnas mengawasi kinerja polri. Aspek profesionalisme kepolisian dan pembenahan institusi kepolisian, penataan fungsi kepolisian yang selama ini dikeluhkan," tambahnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Keberangkatan Haji, Kuota 2.741 Orang Belum Lunas

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Garap Anak Aguan Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler