Jokowi Sampaikan 5 Pesan Penting untuk Polri

Rabu, 11 Juli 2018 – 15:05 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri upacara Pembinaan Tradisi Polri dalam rangka Peringatan Ke-72 Hari Bhayangkara Tahun 2018, Jakarta, Rabu (11/7). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan lima pesan penting kepada segenap jajaran kepolisian di seluruh Tanah Air.

Itu disampaikannya dalam amanatnya saat Upacara Pembinaan Tradisi Polri dalam rangka Peringatan HUT ke-72 Hari Bhayangkara Tahun 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

BACA JUGA: Jokowi Terkesan dengan Kemajuan Industri Peternakan Nasional

Pesan pertama dari Presiden Ketujuh RI itu adalah meminta Polri memantapkan soliditas internal dan profesionalisme untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

"Kedua, lakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada terutama dalam penegakkan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan," ucap Jokowi.

BACA JUGA: Pilkada Serentak Damai, Presiden Jokowi Menuai Pujian

Pesan ketiga adalah meminta Polri membuang budaya koruptif dan menghindari tindakan berlebihan serta meningkatkan kembali kepercayaan publik.

Keempat, kedepankan langkah-langkah pencegahan, lakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang timbul.

BACA JUGA: Pak Jokowi Tinjau Proyek Irigasi Senilai Rp 225 Juta di Wajo

Kelima, Polri harus meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat dalam menjalankan tugas.

"Saya yakin dengan ikhtiar, melakukan perbaikan-perbaikan, peningkatan soliditas dan profesionalisme maka Polri akan menjadi institusi yang semakin dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas kamtibmas, dan penegakan hukum serta pelindung, pengayom, pelayan masyarakat," tambahnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eks Koruptor Dilarang Nyaleg, Begini Respons Jokowi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler