Jokowi: Semua Sudah Nyambung, Sekarang Tinggal Kerja

Jumat, 10 Oktober 2014 – 22:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mengaku senang dengan hasil pertemuannya dengan para pimpinan legislatif, di Hotel Hermitage, Jakarta Pusat, Jumat (10/10) malam. Pasalnya, ketiga pimpinan (MPR, DPR dan DPD) telah menyampaikan niat baik mereka untuk mendukung pemerintah lima tahun ke depan.

Jokowi berharap, pertemuan ini dapat menjawab keraguan masyarakat tentang harmoni antara eksekutif-legislatif. Terutama terkait isu rencana pemakzulan dirinya. "Sudah jelas sekali, jadi jangan ada yang bertanya lagi jegal menjegal, hambat menghambat," kata Jokowi, usai pertemuan.

BACA JUGA: Sepakat Usung Semangat Merah Putih Menuju Indonesia Hebat

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu, Jokowi banyak membahas tentang rencananya lima tahun ke depan dengan Ketua DPR RI, Setya Novanto. Menurut Jokowi, dirinya dan Novanto menemukan banyak kesamaan visi misi terkait pemerintahan. "Jadi tidak ada yang bertanya lagi DPR dengan pemerintah tidak nyambung. Semua sudah nyambung, tidak ada masalah, sekarang kita tinggal kerja," tegasnya.

Lebih lanjut Jokowi mengaku ingin pertemuan seperti hari ini menjadi sebuah agenda rutin. Dengan begitu, hubungan mesra legislatif dan eksekutif dapat terus terjaga. "Setelah ini, secara rutin kita akan bertemu terus, minimal sebulan sekali, komunikasi jika ada masalah-masalah bisa langsung dilakukan bersama," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Ansor Tegaskan Komitmen Bantu Jokowi-JK dari Luar Parlemen

BACA JUGA: Optimalkan Peran JK untuk Lobi Politik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sarankan Wilayah Gambut Masuk Kawasan Lindung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler