Jokowi Tertawa Dengar Rumor Bang Yos Mau jadi Menteri

Senin, 01 September 2014 – 20:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo tertawa saat mendengar rumor Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso, atau yang biasa disapa Bang Yos, mengajukan diri jadi calon menteri di kabinetnya nanti.

"Hehehe nanti, nanti September," celetuk Jokowi, kepada para wartawan di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (1/9).

BACA JUGA: PKS: Cabut Subsidi BBM, Indikasi Wacana Revolusi Mental Gagal

Tepatnya 15 September, dia akan mengumumkan siapa saja yang berpeluang masuk kabinet Jokowi-JK. Jokowi mengatakan, ada 1.000 nama calon menteri yang dipegangnya. Setelah diseleksi kemudian mengerucut jadi 50 nama. "Dikecilkan dari seribu nama jadi 500 nama, jadi 100 nama, kemudian jadi 50 nama ya seperti itu," terangnya.

Puluhan nama yang tersisa itu, kata Jokowi, selanjutnya akan melalui uji kelayakan dan kepatutan. "Ya kan nanti ada kriteria-kriteria. Seleksinya juga ada prosesnya, yang jelas prosesnya nggak bisa saya sebut," kata Jokowi.

BACA JUGA: Polri Proses Penghentian Pengusutan Adrianus

Ditanya lagi siapa saja nama yang berpeluang besar masuk kabinetnya, Jokowi tetap menolak membeberkan. "Seleksinya juga ada prosesnya, yang jelas nggak bisa saya sebut," ucapnya.

Namun ia belum dapat memastikan postur kabinetnya nanti. "Lha wong ruangannya belum ada menterinya 20,34, 35. Kalau nama banyak sekali, seabreg, ribuan, masa hapalin  nama," cetusnya. (rmo/jpnn)

BACA JUGA: Divonis Rendah, Atut Masih Merasa tak Adil

BACA ARTIKEL LAINNYA... Budi Karya Kandidat Kuat Menpera, Ini Kata Jokowi!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler