Jose Camacho Tangani Tiongkok

Senin, 15 Agustus 2011 – 20:56 WIB
BEIJING - Jose Antonio Camacho memikul beban beratDia dituntut meloloskan Tiongkok ke putaran final Piala Dunia 2014 Brazil

BACA JUGA: Kolombia Terganjal, Argentina Terpental

Target itu dibebankan kepada Camacho, setelah dia resmi ditunjuk sebagai pelatih Tiongkok menggantikan Gao Hongbo, kemarin (14/8).

Sejak mendarat di bandara Beijing pada Sabtu (13/8), Camacho sudah mendapatkan sambutan yang hangat dari media-media di Tiongkok
Dia dianggap sebagai sosok yang paling tepat untuk mengantarkan Tiongkok ke Piala Dunia 2014.

"Kami bahagia berada di sini

BACA JUGA: Deltras Dekati Pemain Asing

Tim pelatih dan saya bangga bergabung dengan timnas Tiongkok
Tujuan kami saat ini lolos ke Piala Dunia

BACA JUGA: Tsonga Cedera, Djokovic ke Final

Tapi, kami juga punya rencana jangka panjang," paparCamacho, seperti dilansir Reuters.

Sejatinya sejak bulan lalu Camacho sudah dikaitkan dengan TiongkokItu terjadi karena Gao yang telah berkuasa sebagai pelatih selama dua tahun dan tiga bulan dianggap gagal pada Piala Asia 2011 laluSaat itu, Tiongkok tertahan di fase grup.

Makanya, CFA (asosiasi sepak bola Tiongkok) langsung mencari pengganti GaoSejumlah pelatih terkenal didekati, seperti Frank Rijkaard dan Marcello LippiHanya, sulit untuk mendapatkan mereka sehingga muncul nama Camacho.

Dengan bantuan dana dari konglomerat dan raja Real Estate Tiongkok Wang Jianlin, CFA akhirnya menggaet CamachoDi sisi lain, perjalanan Tiongkok menuju Piala Dunia 2014 tidaklah ringanMereka akan bersaing dengan Singapura, Jordania, dan Iraq, pada babak ketiga zona AsiaSetelah lolos, mereka masih harus bertarung lagi pada babak keempat.

Camacho yang menangani Spanyol di Piala Dunia 2002 diharapkan mampu meneruskan langkah Bora Milutinovic yang mengantarkan Negeri Tirai Bambu itu melaju ke Piala Dunia 2002Itu adalah kali pertama Tiongkok tampil di pesta sepak bola terakbar itu.

Seiring dengan penunjukkan Camacho, maka dia menjadi pelatih asing keenam yang membesut TiongkokPelatih asal Jerman Klaus Schlappner menjadi yang pertama pada 1992Kemudian, disusul Bobby Houghton (Inggris), Bora Milutinovic (Serbia), Arie Haan (Belanda), dan Vladimir Petrovic (Serbia)(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSG Mulai Dekati Ancelotti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler