Tsonga Cedera, Djokovic ke Final

Senin, 15 Agustus 2011 – 13:17 WIB
MONTREAL - Keberuntungan kembali berpihak pada Novak DjokovicTanpa membutuhkan banyak energi, dia mendekati gelar kesembilannya musim ini

BACA JUGA: PSG Mulai Dekati Ancelotti

Petenis nomor satu dunia asal Serbia itu diuntungkan cedera yang dialami Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) di semifinal, kemarin (14/8) WIB.

Djokovic unggul dengan 6-4, 3-0 saat Tsonga memutuskan untuk mengundurkan diri
Tsonga merasakan sakit pada tangan kanannya dan hanya menjalani laga selama 59 menit

BACA JUGA: Verheijen Hanya Sehari Tangani Timnas

Unggulan ke-13 itu pun gagal melakukan balas dendam atas Djokovic atas kekalahannya di semifinal Wimbledon.

Tsonga mengakui, sejak usai menjalani babak ketiga dia sudah merasakan sakit pada lengannya
Itu tak lepas dari pertandingan melelahkan melawan unggulan ketiga Roger Federer (Swiss0 yang berlangsung lebih dari tiga jam.

"Saya merasa kesakitan di bagian lengan

BACA JUGA: Chelsea Butuh Dua Pemain Tengah

Sudah terasa sejak tiga hari laluSulit sekali memukul bola dengan baik dan kerasKarena itulah saya ambil keputusan ini," kata Tsonga seperti dikutip AFP.

Djokovic juga menandai kesulitan pesaingnya ituDia bermain dengan nyaman tanpa ada perlawanan beratrti dari Tsonga"Sepertinya dia kesulitan bergerakDia bilang sudah merasakan cedera itu beberapa lama," tutur Djokovic.

Djokovic akan memperebutkan tropi juara menghadapi petenis nomor satu Amerika Serikat (AS) saat ini Mardy FishBeberapa jam sebelumnya, Fish memastikan diri melaju ke partai puncak dengan mengalahkan Janko Tipsarevic 6-3, 6-4hasil tersebut sekaligus membuat Fish menggagalkan terjadinya All Serbian Final alias final sesama petenis Serbia.

Djokovic berusaha meraih gelar Masters Series yang kelima musim iniFish sudah dikalahkannya di enam kali opertemuan sebelumnyaNamun, dalam sebulan terakhir, Fish mampu meraih satu gelar juara di Atlanta Terbuka ditambah satu runner-up di Los Angeles.

"Saya senang dengan peningkatan yang saya dapatkanSaya mendapatkan pekan yang hebat di sini," kata Fish(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Optimis Merger


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler