Joyland Festival 2023 Hari Pertama, Fazerdaze dan Mew Tampil Sempurna

Sabtu, 25 November 2023 – 05:59 WIB
Fazerdaze tampil dalam Joyland Festival 2023 di GBK Baseball Stadium Senayan, Jakarta pada hari pertama, Jumat (24/11). Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik, Joyland Festival 2023 digelar di GBK Baseball Stadium Senayan, Jakarta mulai 24 hingga 26 November 2023.

Pada hari pertama, Jumat (24/11), festival yang diadakan Plainsong Live itu sempat diguyur hujan. Kondisi tersebut membuat rangkaian acara sempat tertunda beberapa menit.

BACA JUGA: 4 Band Pilihan SEAJournal Siap Beraksi di Joyland Festival 2023

Area Joyland Festival 2023 pun otomatis becek di beberapa sisi. Meski demikian, kondisi itu tidak menurunkan antusias ribuan penonton yang hadir sejak sore.

Panggung Joyland Stage pada hari pertama menyuguhkan David Bayu, Ali, Fazerdaze, D4vd, Mew.

BACA JUGA: Harga Tiket dan Daftar Bintang Tamu Joyland Festival Jakarta 2023

Sementara area Plainsong Live Stage menampilkan Kamaal Williams, Benny Sings, eaJ, Last Dinosaurus. Sedangkan panggung Lily Pad dihibur oleh Jevin Julian, Bernadya, L’Alphalpha, The Panturas, White Shoes & The Couples Company.

BACA JUGA: Mew dan Fleet Foxes Tambah Kemeriahan Joyland Festival 2023

David Bayu menjadi salah satu penampil pembuka Joyland Festival 2023 pada hari pertama.

Meski tampil saat hujan, mantan vokalis Naif itu tetap energik. Dia bahkan rela turun panggung demi menghibur penonton Joyland Festival 2023 yang kuyup.

"Boleh saya ada di situ dan bernyanyi bersama kalian? Kita hujan-hujanan," kata David Bayu, Jumat (24/11).

David Bayu membawakan lagu Buta Hati, Piknik '72, Di Dalam Jiwa, Jikalau, Di Mana Aku Di Sini, Benci untuk Mencinta, Posesif hingga Deritaku dengan sangat asoi.

Setelah David Bayu, giliran Kamaal Williams hingga Benny Sings menghibur Joyland Festival 2023.

Penampilan Benny Sings menarik perhatian penggemar terutama pada lagu andalan Not Enough, Sunny Afternoon, dan Roller Up.

Aksi panggung trio Ali juga menuai respons positif dari hadirin di Joyland Festival 2023.

Grup beranggotakan Arswandaru, John Paul Patton, dan Absar Lebeh itu menyuguhkan nuansa Timur Tengah, rhythm funk, dan afro beat lewat sejumlah lagu, khususnya Dance Habibi.

Pada panggung Lily Pad, penampilan Jevin Julian hingga Bernadya menjadi daya tarik tersendiri.

Jevin Julian memamerkan beberapa lagu baru untuk penonton Joyland Festival 2023, sementara Bernadya tampil dengan materi album Terlintas.

"Ini pertama kalinya aku tampil Joyland Festival," ucap Bernadya di atas panggung.

Beranjak malam, Joyland Festival 2023 hari pertama makin dipadati oleh ribuan penonton. Para pengunjung hadir untuk menyaksikan beberapa musisi luar negeri yang jadi bintang tamu utama.

Penampilan D4vd, eaJ, Last Dinosaurus mampu menjawab rasa penasaran penggemar. Sementara itu, Fazerdaze, multi-instrumentalist asal Selandia Baru, tetap memukau meski telah beberapa kali tampil di Indonesia.

Musikus dengan nama asli Amelia Rahayu Murray itu sebelumnya pernah beraksi di Jakarta pada Oktober 2017 dan November 2022.

Pada Joyland Festival 2023, Fazerdaze tampil sekitar 45 menit dengan memainkan beberapa lagu, salah satunya hit Lucky Girl dan Winter.

Fazerdaze bahkan memberi kejutan yakni membawakan lagu Shoulders dengan bahasa Indonesia.

"Terima kasih," tutur Fazerdaze.

Hari pertama Joyland Festival 2023 ditutup dengan aksi band rock asal Denmark, Mew.

Mew membawakan sekitar 12 lagu dengan sempurna untuk penampilan di Jakarta kali ini.

Lagu-lagu seperti Special, The Zookeeper Boy, Snow Brigade, She Spider, Apocalypso, 156, Comforting Sounds, mendapat sambutan meriah dari penggemar.

Festival musik, Joyland Festival 2023 digelar di GBK Baseball Stadium Senayan, Jakarta pada 24 hingga 26 November 2023.

Sejumlah musisi internasional dan nasional turut memeriahkan festival yang diadakan oleh Plainsong Live itu.

Joyland Festival 2023 menampilkan d4vd, anak ajaib musisi rumahan asal Amerika Serikat, eaJ yang merupakan penyanyi dan pencipta lagu berdarah Korea-Amerika, serta Fazerdaze, multi-instrumentalist asal Selandia Baru.

Tidak ketinggalan juga nama-nama para talenta dari dalam negeri yang merupakan perpaduan antara wajah baru serta muka lama yang kembali memeriahkan Joyland Festival.

Antara lain, BAP., Bernadya, Dongker, Gabber Modus Operandi, L’Alphalpha, Leipzig, Mocca, Reality Club, Rock N Roll Mafia, dan The Panturas.

Nama-nama di atas resmi bergabung dengan ke deretan artis yang sudah diumumkan Joyland Festival 2023 sebelumnya.

Para bintang tamu lainnya yakni Fleet Foxes, Mew, Interpol, Alvvays, Bloc Party, The Beths, Ali, Maliq & D’Essentials, White Shoes & The Couples Company, The Adams, dan masih banyak lagi.

Selain pertunjukan musik, Joyland Festival 2023 juga dihibur oleh komika di panggung Shrooms Garden yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun.

Tiket Joyland Festival 2023 di Jakarta masih tersedia dengan berbagai harga dan kategori. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler