Joyland Festival Bali 2024 Umumkan Daftar Penampil

Rabu, 31 Januari 2024 – 18:18 WIB
Joyland Festival Bali 2024 akan digelar di Peninsula Island The Nusa Dua, Bali pada 1-3 Maret 2024. Foto: Dok. Plainsong Live

jpnn.com, BALI - Joyland Festival Bali 2024 akhirnya mengumumkan daftar penampil yang siap beraksi di Peninsula Island The Nusa Dua, Bali pada 1-3 Maret 2024.

Plainsong Live selaku penyelenggara bakal menyuguhkan sejumlah musisi dari dalam dan luar negeri.

BACA JUGA: 35 Ribu Penonton Bersenang-senang di Joyland Festival 2023

Duo akustik asal Norwegia, Kings of Convenience dipastikan menjadi bintang tamu utama Joyland Festival Bali 2024.

Setelah beberapa kali tampil di Jakarta dan Bandung, Erlend Oye dan Eirik Glambek Boe akhirnya siap beraksi di Pulau Dewata.

BACA JUGA: Interpol dan Otoboke Beaver Tutup Kemeriahan Joyland Festival 2023

Kings of Convenience akan menambah adem suasana dengan lagu-lagu klasik seperti Misread, I’d Rather Dance with You, dan Mrs. Cold, serta Rocky Trail dari album terbaru Peace or Love.

Joyland Festival Bali 2024 juga bakal diramaikan oleh DJ asal Norwegia Todd Terje, legenda musik dansa asal Prancis Gilles Peterson, ikon musik Jepang Shintaro Sakamoto.

BACA JUGA: Joyland Festival 2023 Hari Kedua, Pesona Mildlife Hingga Fleet Foxes

Selanjutnya ada dua band indie pop asal Chicago, yakni The Walters dan Whitney, lalu duo dream pop asal Minnesota, Vansire; dan duo pop asal Los Angeles via Paris dan Florida, Pearl & The Oysters.

Tidak hanya penampilan musik yang berlangsung di tiga panggung, Joyland Festival Bali 2024 juga menyiapkan program-program khas di tiap edisi.

Panggung Shrooms Garden yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun akan menyajikan penampilan komika, Outdoor cinema Cinerillaz bakal menayangkan film-film pendek pilihan Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF).

Joyland Village menyediakan ruang untuk mendukung bisnis makanan, minuman dan produk lokal, serta area White Peacock yang ramah keluarga memfasilitasi berbagai aktivitas seru yang memicu kreativitas anak kecil.

"Inspirasi White Peacock datang dari rasa penasaran dan insting saya, serta obrolan dengan anak-anak saya, Peony dan Calla. Peony gemar membaca, bermain di udara terbuka dan berpartisipasi di workshop, sedangkan Calla lebih suka mengekspresikan diri dan tampil di panggung," kata Lintang Sunarta, Managing Director Joyland Festival, Rabu (31/1).

Kehadiran Joyland Festival Bali 2024 mendapat pujian dari Rudolf Dethu, tokoh kancah musik Bali.

Menurutnya, kehadiran Joyland di Bali membawa dampak sungguh signifikan bagi kancah musik lokal.

Joyland mengajak beberapa artis menjadi pengisi acara dan menyuguhi pertunjukan bermutu musisi-musisi nasional serta internasional yang bisa menjadi inspirasi untuk meninggikan standar musikal.

"Pasti akan menimbulkan efek ekor jas kepada gairah berkesenian di Bali," ucap Rudolf Dethu.

Joyland Festival Bali 2024 bakal mengumumkan daftar penampil lainnya pada fase berikutnya.

Kategori tiket Joyland Festival Bali 2024 yang tersedia yakni regular entry tiga hari (Rp 788.000) dan VIP tiga hari (Rp 1.188.000). (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler