JRR Beri Keterangan Berbelit

Senin, 11 Mei 2009 – 17:24 WIB

JAKARTA—Sikap Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi (JRR) yang terus membantah fakta-fakta persidangan dinilai akan memberatkan posisinyaDengan alasan, memberikan keterangan yang berbelit-belit dan tidak membantu kelancaran persidangan.

“Silakan terdakwa membantah ataupun menyebut keterangan para saksi tidak benar

BACA JUGA: JRR : WOC di Manado Karena Saya

Yang jelas kami sudah menyiapkan bukti-bukti kuat untuk menjeratnya,” kata Ketua JPU KPK Suwarji yang dimintai komentarnya usai siding sembari menunjukkan dua koper bukti-bukti.

Diakuinya, sikap JRR akan menjadi pertimbangan JPU dalam penuntutan nanti
Disentil soal tidak adanya saksi yang melihat penyerahan uang dari mantan Kabag Keuangan Wenny Rolos pada JRR maupun bukti tertulis, menurut Suwarji, belum bisa diambil simpulan sepihak.

“Silakan mengatakan tidak ada bukti

BACA JUGA: Tiga Saksi Beratkan Walikota Manado

Kan ini baru tiga saksi yang dipanggil
Masih ada saksi-saksi lainnya yang kita siapkan

BACA JUGA: Walikota Manado Pernah Minta Perlindungan JK

Kalau saya lihat, ‘permainannya’ ini sangat rapi karena tidak ada bukti tertulis dan perintah hanya berdasarkan lisanNah inilah yang akan kita buktikan siapa yang menyuruhlakukan,” tandasnya.

Disentil peluang JRR bebas, Suwarji buru-buru menjawab, “saya yakin terdakwa tidak akan bebasKalau dakwaan saya tidak kuat buat apa dilimpahkan ke pengadilan.”

Bagaimana dengan posisi Rolos dan mantan Sekkot Vicky Lumentut? “Lihat saja dakwaan sajaKan di situ sudah jelas, kalau yang ikut bersama-sama dengan terdakwa hanya dua orang yaitu Wenny Rolos dan Meiske GoniBagaimana status mereka, akan terungkap nanti, kita sekarang masih fokus pada terdakwa,” pungkasnya(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tokoh Protap Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler