Juan Mata Dilepas ke Chelsea

Selasa, 23 Agustus 2011 – 04:19 WIB
LONDON - Juan Manuel Mata akhirnya angkat kaki juga dari ValenciaSetelah sepanjang bursa transfer awal musim ini selalu dikaitkan dengan sejumlah klub elite, seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur, akhirnya dia berlabuh di Chelsea.

Tidak disebutkan berapa nilai transfer Mata, tapi sejumlah media di Spanyol meyakini Chelsea merogoh kantongnya sekitar 27 juta euro atau setara Rp 331,5 miliar

BACA JUGA: Olic Cedera Lagi, Cedera Lagi

Sekarang tinggal negosiasi kontrak dan tes medis sebelum Mata resmi jadi pemain Chelsea.

"Valencia telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea soal transfer Juan Mata," begitu keterangan di situs resmi Valencia, seperti dikutip AFP.

Dengan kedatangan Mata, maka sudah empat pemain anyar yang didatangkan Chelsea musim ini
Semuanya adalah pemain belia

BACA JUGA: Ambisi Ganda Ratu Sprint AS

Mereka adalah Oriol Romeu dari Barcelona, Romelu Lukaku (Anderlecht), dan , Thibaut Courtois (Racing Genk).

Nah, dari sejumlah pembelian anyar Chelsea itu, hanya Courtois yang kembali dipinjamkan ke Atletico Madrid agar mendapat pengalaman tampil
Sedangkan, Romeu dan Lukaku disiapkan untuk menjadi pelapis

BACA JUGA: Laga Debut, Keane Langsung Cetak Gol

Adapun Mata akan jadi tambahan penting.

Seiring dengan bergabungnya Mata, membuat manajer Tottenham Harry Redknapp lebih tenangSebab, menurut dia, dengan begitu Chelsea tidak lagi terlalu ngotot mendatangkan Modric, seperti yang mereka lakukan sebelum-sebelumnya.

Modric sendiri sudah mengekspresikan keinginan untuk ganti klub, tapi Redknapp dengan sekuat tenaga menahannya"Apakah Chelsea akan menggaetnya? Saya tidak tahu ituSaya hanya berpikir bahwa negosiasi sudah berakhir," kata Redknapp, kepada talkSPORT.

"Saya pikir dengan bergabungnya Mata, maka dengan sendirinya rencana pembelian Modric akan berakhirKami juga pernah memiliki keinginan membeli Mata, bahkan transfer nyaris saja tercapai sebelum Chelsea ikut dalam perburuan," lanjut Redknapp.

Boleh saja Redknapp berpikir seperti itu, tapi tampaknya Chelsea punya pandangan berbedaMereka tetap menjadikan Modric sebagai target utama, selama bursa transfer awal musim ini belum ditutupModric akan menambah kreatifitas di lini tengah Chelsea.

Untuk mendapatkan Modric, owner Chelsea Roman Abramovich bahkan bersedia merogoh koceknya dalam-dalamSebelumnya, dalam beberapa kali penawaran, Tottenham selalu menolakTapi, seiring dengan hasrat Modric pindah, membuat Redknapp harus berpikir ulang.

"Saya berharap bisa menahannya, tapi bila tidak kami punya kesempatan untuk membeli beberapa pemain dari hasil penjualannyaSebagai pemain, sangat sulit melepas pemain hebat seperti Modric," kata Redknapp. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djokovic Menuju Sapu Bersih Masters Series


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler