Juara Dunia, Atlet Panjat Tebing Indonesia Dijemput Menpora

Rabu, 16 Mei 2018 – 23:36 WIB
Menpora Imam Nahrawi (dua dari kanan) dengan Aries Susanti (Berkalung bunga) di Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahawi memberikan penghargaan tinggi terhadap tim panjat tebing Indonesia yang baru saja mengikuti kejuaraan dunia Tiongkok, pekan lalu.

Karena itu, menteri 44 tahun tersebut rela datang langsung menjemput sang juara di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (16/5) petang.

BACA JUGA: Kaget Lihat Pakaian Jokowi, Menpora: Ini Terobosan

Memang, dalam ajang ini, skuat Merah Putih sukses meraih satu emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Capaian yang luar biasa untuk tim yang tak banyak diprediksi bisa meraih emas.

Medali terbaik itu disumbangkan oleh Aries Susanti yang tampil di nomor speed putri.

BACA JUGA: Tim Panjat Tebing Asian Games 2018 Asah Nyali di Piala Dunia

"Saya ucapakan selamat atas prestasi yang diraih panjat tebing Indonesia. Terima kasih kepada atlet, manajer, pelatih dan ofisial yang sudah bekerja keras," katanya.

Hasil emas ini cukup membanggakan dan melegakan bagi Indonesia pasalnya di Asian Games 2018 Agustus mendatang, cabang olahraga panjat tebing juga dipertandingkan.

BACA JUGA: Cak Imin Bicara Soal GBK Dibangun Bapak Bangsa

Karena itu, Menpora Imam berharap agar prestasi yang telah diraih oleh skuat panjat tebing Indonesia bisa dilanjutkan di ajang olahraga terbesar Asia tersebut.

"Saya minta federasi panjat tebing kalau prestasi ini harus bertahan, atau bahkan harus lebih kalau di level dunia kami bisa menjadi juara, saya kira di Asian Games bisa meraih lebih baik lagi, yang perak, bisa naik ke emas, yang perunggu bisa naik juga," tandasnya.

Tim panjat tebing Indonesia tak beristirahat setelah meraih hasil ini. Aries Susanti dkk akan langsung kembali ke Yogyakarta untuk melakoni pemusatan latihan menuju Asian Games 2018. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora dan Wakil Ketua MPR Coba Lintasan Atletik SUGBK


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler