Jubir Kejagung Dirotasi Jadi Kajati Riau

Tony Spontana Jadi Kapuspenkum Kejagung

Rabu, 28 Mei 2014 – 17:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) merotasi sejumlah pejabat di lingkungan kejaksaan. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung,  Setia Untung Arimuladi termasuk yang mendapat giliran mutasi dalam rotasi kali ini.

Pria asal Jawa Barat ini dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, menggantikan Edi Rakamto yang diangkat menjadi Direktur TUN Pidana Khusus (Pidsus) Kejagung). Dalam acara ramah tamah lepas sambut Kapuspenkum Kejagung yang digelar di Gedung Kejagung, Jakarta, Rabu (28/5) petang, Untung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama dari seluruh wartawan yang selama ini banyak memberi kontribusi atas pekerjaan Puspenkum Kejagung.

BACA JUGA: Visi Misi Jokowi vs Prabowo, Duel Koalisi Syariah Lawan Nasionalis

"Untuk rekan-rekan yang di puspenkum, terima kasih atas bantuan tenaga, pikiran yang tulus dan ikhlas selama ini, sehingga dalam menjalankan roda tugas di puspenkum dapat berjalan lancar," ujarnya.

Pria yang telah bertugas selama 1 tahun 8 bulan sebagai Kapuspenkum Kejagung ini berharap tetap mendapat dukungan moril untuk dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan.

BACA JUGA: Lolos ke DPR, Moreno Ingin Masuk ke Komisi Olahraga

Sebagai pengganti Untung di Puspenkum Kejagung, Jaksa Agung Basrief Arief melantik Tony Spontana. Sebelumnya, Tony menjabat sebagai salah seorang direktur di Lemhanas.

 

BACA JUGA: Tes CPNS Tahun Ini 100 Persen Pakai CAT

Wakil Jaksa Agung Andhi Nirwanto menyatakan bahwa Tony bukan nama baru di Kejagung. "Dari segi kompetensi, tidak kalah dengan Untung," kata Andhi.

Menurutnya,  Tony memiliki sederet pengalaman dan bertugas Lemhanas. "Dia bukan orang baru di Kejaksaan. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Lemhanas," ujarnya.

Andhi menambahkan, pengalaman Tony tak hanya di dalam negeri. Sebab, Tony pernah bertugas di Hongkong dan diyakini punya pengalaman di hubungan internasional.

Seperti diketahui, hari ini Jaksa Agung Basrief Arief, melantik sekitar 28 pejabat eselon dua di Kejagung dari total 44 pejabat eselon dua yang dilantik, Rabu (28/5). Menurut Andhi, dari 28 pejabat eselon dua yang dilantik dan yang melakukan serah terima jabatan hari ini terdiri dari empat pejabat Sekertaris Jaksa Agung Muda, 11 pejabat eselon dua Kejaksaan Tinggi, dan 13 orang pejabat Kejaksaan Tinggi di daerah. (gir/boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Besok, Jokowi dan Prabowo Bahas Reformasi Birokrasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler