Lolos ke DPR, Moreno Ingin Masuk ke Komisi Olahraga

Rabu, 28 Mei 2014 – 17:05 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pembalap Moreno Soeprapto mengaku ingin menduduki Komisi X DPR. Pasalnya menurut caleg terpilih untuk kursi DPR RI dari Partai Gerindra itu, komisi tersebut sesuai dengan latar belakangnya.

"Sesuai latar belakang, Komisi X. Pemuda, latar belakangnya olahraga tapi kan olahraga masuk dalam kepemudaan," kata Moreno kepada JPNN di Jakarta, Selasa (27/5).

BACA JUGA: Tes CPNS Tahun Ini 100 Persen Pakai CAT

Apabila duduk di kursi Komisi X DPR, Moreno memiliki niatan untuk mengembangkan prestasi olahraga Indonesia di kancah dunia internasional. Untuk merealisasikan itu, lanjut dia, perlu difokuskan pada pembinaan.

"Kita harus fokus pembinaan, berarti dari mulai KONI, pembinaan secara merata di seluruh nusantara, dari infrastruktur sampai bagaimana penyusunan anggaran setiap atlit sampai tidak menjadi atlit," ujar Moreno.

BACA JUGA: Besok, Jokowi dan Prabowo Bahas Reformasi Birokrasi

Selain itu, Moreno menambahkan, pemerintah berkewajiban untuk memikirkan masa depan atlet. "Untuk menjadi seorang atlet itu bukan tradisi keluarga tapi seorang atlet itu bisa nantinya mendapatkan nilai ekonomi yang bisa menghidupkan keluarga," ucapnya.

Seperti diketahui, proyek-proyek di DPR termasuk proyek olahraga kerap dijadikan sebagai bancakan. Salah satunya adalah proyek olahraga Hambalang.

BACA JUGA: PPI Yakin Polri Fair dengan Jerat Denny Indrayana sebagai Tersangka

Soal praktik korupsi, kata Moreno, hal ini tergantung kepada pribadi seseorang. Menurutnya, apabila dalam mengambil suatu keputusan mengutamakan kepentingan masyarakat maka praktik korupsi seharusnya bisa dihindari.

"Pada saat sudah masuk suatu kebijakan atau keputusan adalah untuk masyarakat bukan untuk suatu golongan atau kelompok. Saya rasa kalau kembali lagi untuk masyarakat, kepentingan negara, kepentingan mulia, saya rasa akan jauh dari hal-hal negatif," tandas Moreno. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jubir PPI Diperiksa Jadi Tersangka Laporan Denny Indrayana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler