Juku Eja Menanti Pembuktian Mamadou

Minggu, 25 Mei 2014 – 11:04 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Start buruk harus dilakoni PSM Makassar pada putaran kedua ISL 2014. Kalah (0-4) dari Persebaya Surabaya Selasa lalu (20/5) membuat skuat asuhan Rudy W Keltjes harus berbenah. Apalagi yang dihadapi Ponaryo Astaman dkk kali merupakan klub yang juga tengah berjuang beranjak dari papan bawah wilayah Timur.

PSM akan meladeni Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sore ini (Siaran Langsung K-Vision, Pukul 15.30). Kehadiran striker anyar Juku Eja - julukan PSM-, Mamadou Lamarana Diallo diharapkan bisa meningkatkan daya gedor PSM. Terlebih PSM telah mencoret Mario Costas sebelum putaran kedua ini berlangsung. Sedangkan Michael Baird, baru saja sembuh dari cedera yang dialami.

BACA JUGA: Kepada Polisi, Diego Menyesal Sudah Aniaya Sekuriti

"Keberadaan Mamadou jelas kami harapkan bisa memberikan kami kemenangan. Dia kami andalkan untuk mencetak banyak gol," terang Rudy kepada Jawa Pos kemarin (24/5). Apalagi, Mamadou akan mendapat suplai bola dari barisan gelandang mumpuni milik PSM.

Rasyid Bakri, Ponaryo, Kurniawan Karman, Syamsul Haerudin bakal cukup leluasa memainkan lini tengah PSM. Dengan target memberikan umpan kepada striker yang terakhir kali memperkuat Persih Tembilahan di Divisi Utama lalu. "Dia kami percaya bisa membuat perbedaan didalam tim," lanjut Rudy.

BACA JUGA: Bikin Suarez Cedera, Dummett Terima Ancaman Dibunuh

Sementara itu, barisan pertahanan PSM pun mulai percaya diri walaupun baru saja dicukur Persebaya. "Soal pemain asing Serui, kami tak terlalu mengkhawatirkan mereka. Karena kami punya pertahanan yang cukup kuat untuk menghadang pergerakan lawan," tegasnya.

Di sisi lain, Choirul Huda, Pelatih Perseru menjelaskan bahwa pihaknya melihat PSM sebagai klub tradisional Indonesia yang punya nama besar.

BACA JUGA: Dua Kali Gagal Juara, Atletico Kena Kutukan Gol Menit Akhir

"Kekalahan kami di putaran pertama lalu kami nilai sebagai kesalahan strategi. Tetapi menghadapi mereka kali ini kami telah mempersiapkan diri dengan baik," ujarnya.

Huda pun menilai langkah timnya mencuri poin di kandang PSM bukanlah perkara mudah. Dia pun meminta pemainnya untuk bekerja keras sepanjang laga. "Kami optimis dengan pemain yang baru gabung," lanjutnya.

Dua pemain yang dimaksud adalah Jean Paul Boumsong dan Sugiono Sihombing. Nah, keberadaan Boumsong diharapkan Huda menjadi solusi lini depan Perseru.

"Beberapa pemain kami tengah cedera Okto (Maniani, Red) kakinya retak, sedangkan Alex (Yarangga, Red) cedera hamstring," ucapnya. Lebih lanjut Huda mengintruksikan supaya pemainnya main tanpa beban dan main lepas untuk menghadapi tekanan yang ada.(nap)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rotasi Pemain Harga Mati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler