Jumat Berkah, Kapolres Rohil Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

Jumat, 02 Desember 2022 – 23:53 WIB
Kegiatan Jumat Berkah Polres Rohil di Panti Asuhan Al Ikhlas. Foto: Dokumentasi Polres Rohil.

jpnn.com, ROKAN HILIR - Program Jumat Berkah, Kapolres Rokan Hilir (Rohil) berbagi sembako kepada anak-anak di Panti Asuhan Al Ikhlas Kecamatan Bagan Sinembah. Ajak 24 siswa calon bintara polri agar memiliki jiwa  sosial masyarakat yang tinggi saat jadi polisi.

Jumat (2/12) siang Kapolres Rohil Andrian Pramudianto, bersama jajarannya dan 24 siswa SPN Polda Riau yang sedang melaksanakan latihan kerja mendatangi Panti Asuhan Al Ikhlas.

BACA JUGA: Nelayan di Rohil Mengamuk, Bakar Satu Kapal Pencari Ikan

Tidak dengan tangan kosong, para polisi itu membawa sembako dan santunan untuk anak panti asuhan.

AKBP Andrian mengatakan program Jumat barokah ini adalah kegiatan rutin Polres Rohil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil Dibuka, Terima Kasih, Pak Polisi

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang berada di Panti Asuhan Al Ikhlas,” kata Andrian.

Mantan Kapolres Buleleng itu menjelaskan selain memiliki misi untuk membantu masyarakat, dirinya sengaja membawa 24 siswa SPN Polda Riau dengan makasud mendidik.

BACA JUGA: Patroli Rutin, Polres Rohil Temukan Kayu Olahan Ilegal, Pelakunya Diburu

Didikan yang dapat dipelajari oleh para siswa adalah agar kelam menjadi polisi yang bermanfaat, dan mengayomi masyarakat.

“Saya ingin menanamkan jiwa sosial masyarakat kepada para siswa agar kelak setelah dilantik menjadi polisi, mereka ini benar-benar memperhatikan kepentingan masyarakat. Apalagi kepada orang yang berkekurangan,” jelas Andrian.

Menurut Andrian, sebenarnya Polisi adalah yang dapat bermanfaat dan menjadi tempat berlindung bagi masyarakat.

“Sesuai arahan Bapak Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, agar menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Andrian juga memberikan motivasi kepada anak-anak di Panti Asuhan Al Ikhlas bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi polisi.

“Sekiranya ada berminat mendaftar masuk polisi, mulai sekarang persiapkan seluruh persyaratan serta belajar maksimal, termasuk persiapan fisik dan mental. Apalagi masuk Polri tidak dipungut biaya,” ucap Andrian di hadapan anak-anak panti. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler